Pesona Abadi Indahnya Pulau Weh, OMG!

PariwisataIndonesia.id – Di ujung paling barat di kepulauan Sumatera ada Pulau Weh. Keindahan panorama alamnya eksotik dan begitu menawan, luar biasa.

Destinasinya masih perawan, molek dan eksotik. Decak kagum tidak bisa disembunyikan, siapapun dia, dijamin akan merasakan hal yang sama mengagumi keindahan alam di bumi Indonesia yang terujung ini.

Baca juga :  KMP Aceh 1 dan 3, Berikan Angin Segar Bagi Pariwisata Aceh

Pulau Weh banyak dikunjungi turis mancanegara yang penyuka kemurniaan alam masih orisinalitas. Alam bawah lautnya pun bak secuil surga yang begitu indah yang dimiliki Indonesia.

Jangan heran penikmat yang banyak menikmati wisatawan disini kebanyakan masih turis mancanegara, karena untuk menjelajah semua yang ada di pulau ini butuh dana liburan sangat ekstra. Namun, berapapun bagi sebagian orang, nilai tadi tak berarti karena rasa kepuasan dan kenikmatan yang diperolehnya memang sepadan.

Pulau Weh memang luar biasa begitu indah dan bikin takjub, OMG!

Baca juga :  5 Destinasi Wisata di Aceh yang Memesona

Pikiran liar dengan sensasi yang tiada tara dipenuhi eksotisme yang tak ada duanya. Sangat wajar jika lokasi disini banyak diminati turis mancanegara, dijamin ngeces dan ingin selalu kembali datang kembali.

Untuk menuju Pulau Weh, dapat menggunakan kapal feri dari Kota Banda Aceh. Dari pelabuhan Ulee Lheue, dibawa langsung menuju Pulau Weh. Jika kamu ke Pulau Weh pada musim liburan, usahakan untuk membeli tiket jauh-jauh hari kalo gak ya siap-siap aja antre Gaaees..

Di Pulau Weh terdapat kawasan Pantai Sumur Tiga yang memiliki pasir putih yang bersih dan juga jernih.

Sangat menarik memang untuk menjadi bahan obyek untuk foto. Belum lagi dengan laut yang berwarna biru serta terumbu karang dan batu-batu karang di sekitar pinggir pantai membuat pemandangan di Pantai Sumur Tiga menjadi lebih menarik.

Saat sunset tiba! Wouw… Matahari tampak memancarkan warna kemerahan, menyala-nyala sebelum hilang ditelan kegelapan malam. Peralihan waktu sore menuju malam menghadirkan sensasi tersendiri dan ciptakan suasana romantisme yang cocok untuk liburan bersama pasangan menghabiskan waktu di pinggiran pantai.

Angin sepoi-sepoi, pemandangan air laut dari kejauhan yang tampak kebiruan, ditambah bunyi deburan ombak akan menghadirkan multiplier effect yang dahsyat. Pikiran, hati, perasaan terasa begitu nyaman.

Ditambah dengan ditemani segelas kopi semakin bahagianya sempurna. Liburan yang tak cuma menyenangkan tapi mendapatkan tambahan multivitamin yang kadarnya overdosis. Geleng-geleng, dan bikin gedek-gedek, malah malas beranjak untuk mau pulang dan ingin terus ada disini.

Selain Pantai Sumur Tiga, daerah lain di Pulau Weh yang cukup menarik untuk dikunjungi adalah Pantai Iboih. Kamu bisa menyewa sepeda motor untuk mengunjungi Pantai Iboih ini. Pantai ini berada di antara Selat Malaka dan juga Samudra Hindia.

Bagi yang suka snorkeling, Pantai Iboih harus dikunjungin. Di sini, ada banyak sekali tempat penyewaan peralatan snorkeling maupun jaket pelampung serta operator selam yang siap membantu kamu. Dengan pemandangan bawah laut yang mempesona, Pantai Iboih menjadi salah satu daya tarik di Pulau Weh.

Pantai Iboih pada musim liburan akan dipenuhi oleh para wisatawan baik mancanegara maupun domestik. Pantai Iboih memiliki panorama yang gak kalah dengan Bunaken untuk kehidupan serta biota bawah lautnya. Dan memang banyak para wisatawan yang datang ke Pantai Iboih untuk melihat keindahan biota laut yang benar-benar bisa memanjakan mata.

Dan pastinya, kalo kamu lagi di Pulau Weh, foto-foto dong di Tugu Nol Kilometer. Pertanda kamu pernah berkunjung ke sini.

#PariwisataIndonesia #CintaIndonesia