Pesona Pantai Teluk Penyu, Indahnya Menikmati Sunset dan Sunrise

Pantai Teluk Penyu. Sumber Foto : Shutterstock

Pariwisata Indonesia—Hai Gaaees!

Ternyata Cilacap punya kawasan pantai yang mempesona. Namanya Pantai Teluk Penyu.

Menjadi salah satu akses menuju ke Pulau Nusakambangan, Pantai Teluk Penyu bukan sekadar pantai biasa, Gaaees..

Di sini, kamu dapat menikmati indahnya kawasan pesisir khas pantai selatan Jawa dengan deburan ombak yang deras.

Dari kejauhan, kamu dapat melihat Pulau Nusakambangan yang diselimuti hutan lebat. Berbagai kapal nelayan hingga kapal penumpang kerap lalu-lalang di sekitar Pantai Teluk Penyu sebelum bersandar di dermaga.

Dengan tarif masuk Rp5.000, Pantai Teluk Penyu juga siap memanjakan kamu dengan pesona sunset di sore hari, dan sunrise di pagi hari.

Saat sunset matahari yang bersiap tenggelam mengubah langit kota Cilacap menjadi warna jingga, cocok buat kamu abadikan dengan kamera kamu. Ketika Sunrise, warna cerah berkilauan membias menawan.

Dari Pantai Teluk Penyu, kamu juga bisa main-main ke Benteng Pendem yang lokasinya cukup dekat. Di sana, kamu bisa menjelajah isi dari bangunan peninggalan Belanda tersebut sambil menikmati cuaca tropis khas Cilacap.

Soal penamaan, pantai yang satu ini memang sempat menjadi lokasi penangkaran penyu yang cukup besar di Cilacap. Namun, sekarang penangkaran tersebut sudah menghilang entah ke mana.

Buat main ke sini, kamu cukup berkendara ke arah Timur dari pusat Kota Cilacap selama 10 menit saja. Berbagai kendaraan umum dan pribadi dapat mengakses langsung pantai yang satu ini.