Tantangan Sukses Sebelum 30 Tahun!

ade ray

Ade Rai coaching buat sobat milenial dalam membangun pola pikir, “Bagaimana Membangun World Champion Mindset,” sebut Chandra Putra Negara. Bantu untuk meningkatkan motivasi diri saat sedang down, bikin sobat Milenial tidak kendor.

Kisah hidup dua orang besar, dapat menjadi inspirasi buat sobat Milenial. Cari tahu, filosofi ekor kucing korelasinya dalam perjalanan Ade Rai menjadi terkenal dan sukses.

chandraputranegara
Chandra Putra Negara / Foto: Instagram @chandraputranegara

Kanal Youtube Chandra Putra Negara banyak mengubah persepsi orang-orang dan menginspirasi. Ia adalah seorang pengusaha dan motivator lahir di Surabaya, 21 Desember, berumur 43 tahun. Channel Youtube Success Before 30 seringnya dikenal dengan sebutan Mr. Nothing Impossible, lebih suka dipandang sebagai pengusaha ketimbang disebut dirinya menjadi motivator.

Saksikan channel Youtube Success Before 30, jangan lupa untuk kamu subscribe. Dan berikan komentar sobat Milenial, cocok mana, Pengusaha atau sebagai Motivator?

Sobat Milenial tentu tak asing dengan sang motivator bernama Chandra Putra Negara. Chanel Youtube-nya telah mempunyai 2,45jutaan subscriber dan menjadi chanel bisnis terbesar di Indonesia. Ia merupakan orang di balik suksesnya video-video inspirasai dalam chanel Success Before 30.

Menurutnya, lebih dulu dikenal sebagai seorang pengusaha sukses dengan tujuh lini usaha yang dinamakan Chandra Putra Negara (CPN) Group ketimbang sebagai motivator. Sudah tahu belum? Dimana salah satunya bergerak di bidang jasa konsultasi dan manajemen.

Jiwa sebagai pengusaha sudah tumbuh sejak usia 12 tahun, “Saya belajar bisnis dari umur 12 tahun, saya kerja di paman saya jualan sembako. Lalu pada usia 17 tahun saya sudah mandiri dan tidak meminta uang sepeser pun ke orang tua. Dan puncaknya umur 22 tahun orang tua saya stres karena terlilit hutang. Sehingga saya merintis bisnis saya sendiri sebagai reseller yang kurang lebih tiga tahun berjalan, hutang orang tua saya sebesar 500 juta telah lunas dan rumah yang sebelumnya telah disita, saya beli kembali,” tutur kisah hidup Chandra.

Chandra tidak lekas puas diri, terus meluaskan bisnisnya di berbagai bidang, saat ini salah satu usahanya sudah mempunyai satu jutaan reseller. Fokus lain dari kisah inspirasi Chandra bikin penyemangat sobat Milenial, Ia menggagas komunitas YES (Young Entrepreneur Success). Dan telah mewadahi 100an mentor tersebar di 34 provinsi di Indonesia.

Redaksi memberikan dua role model orang sukses untuk jadi inspirasi sobat Milenial. Tidak ada semua datang secara instan dan jatuh dari langit. Orang sukses pertama yaitu Chandra Putra Negara. Dan orang sukses keduanya adalah Ade Rai.

Ade Rai bernama lengkap I Gusti Agung Kusuma Yudha Rai lahir di Jakarta, 6 Mei. Sekarang berulang tahun di usia 50 tahun adalah seorang binaragawan Indonesia. Pria berdarah Bali yang menyabet banyak prestasi nasional dan internasional semasa karir. Saat pensiun sebagai atlet, Ade Rai mendirikan dan memiliki beberapa restoran serta klub-klub malam dan pusat kebugaran di Jakarta dan Palembang.

View this post on Instagram

BICEPS(9) dumbell curls ( alternate and both arms) hammer curls ( alternate and both arms), zottman curs ( watches style), half curls from battom ( alternate and both arms), half curls from middle ( alternate and both arms) TRICEPS(7) one arm extensions ( to the front and to the side), two arms extensions, kick backs, lying extensions ( alternate and both arms), lying cross extensions ( alternate and both arms) FOREARMS(2) standing wrist curls ( both arms) seated one arm wristcurls SHOULDER(10) front press ( alternate and both arms), arnold press ( alternate and both arms), front, side, bent over lateral ( alternate and both arms) upright rows TRAPS(1) shrugs BACK(3) one arm rows, bent over rows, deadlifts CHEST(3) floor press, floor flyes, push ups with dumbell assist LEGS(8) squats w high/medium/low dumbell position, lunges to the front, back, fixed, lunges with elevation, stiff leg deadlifts ABS(6) crunch leg raises side to side plank ( straight and bent arms) dumbell side to side TOTAL: 50 powered by: @ansperformanceindonesia and @underarmourid supported by: @dunia_ade_rai_official you tube channel ( please check out for FULL VIDEO) music by IDOL eminem LOSE YOURSELF

A post shared by Ade Rai (@ade_rai) on

Ade Rai dalam channel Youtube Success Before 30, menuturkan, ‘FILOSOFI EKOR KUCING’ sebagai inspirasi buat sobat milineal. Kucing kecil dan kucing tua.

Ade mengatakan, “Suatu ketika seekor kucing kecil sedang berputar-putar, dari kejauhan seekor kucing tua menghampiri dan bertanya, Wahai kucing kecil, kamu sedang apa?, ‘Saya sedang mengejar ekor saya!’ Mengejar ekor kamu? kucing tua itu keheranan dan bertanya kembali. Kenapa?,” cerita Ade Rai.

“Saya baru lulus dari sekolah filsafat kucing, di sekolah ini saya diajarkan dua hal, Pertama, paling utama dari seekor kucing adalah kebahagiaan. Kedua, kebahagiaan terletak di ekor saya ini, sejak itulah selalu mengejar-ngejar ekor berharap apabila mendapatkan ekornya kebahagiaan akan jadi milik saya selamanya,” jawab kucing kecil tadi.

Kucing tua ketika mendengarkan penjelasan si kucing kecil, tersenyum lalu berkata, “Wahai kucing kecil, Saya mungkin besarnya di gang, dan tidak bersekolah apalagi sekolah filsafat. Namun rasanya, kita punya kemiripan. Benar bahwa paling utama dari seekor kucing tentu kebahagiaan. Dan setuju, letaknya di ekor. Saya menyadari kalau terus memaksakan diri mengejarnya, malah tidak akan pernah mendapatkan kebahagiaan,” sebut Kucing tua.

“Saya lebih memilih dua jalan sederhana. Pertama, jalani saja sesuatunya dengan senang hati, bukan susah hati. Kedua, lakukan aktivitas yang dapat memberikan banyak manfaat. Tidak cuma untuk pribadi tetapi buat semua kucing yang lain. Dengan begitu, tidak perlu lagi mengejar ekor. Dijamin justru ekor yang mengejar kemanapun saya pergi,” jawab Kucing Tua.

Pecinta ‘fitnessmania’ tiada jalan menuju sehat. Gaya hidup sehat adalah jalannya. Sehat tidak perlu dicari, polanya saja dijalankan. Nikmati prosesnya, tanpa kita sadari, “Badan sehat, penampilan badan yang yang baik mengikuti sendirinya,” tegas Ade Rai.

Ade menjelaskan sejak awal tidak pernah meniatkan dirinya menjadi juara dunia atau sebagai atlet terkenal dan profesional seperti saat ini. Sejujurnya tidak pernah terbesit untuk mau punya ini dan itu. Apalagi menjadi orang terkenal. Semuanya by process dan mengalir.

“Saya menyenangi dan menikmati. Semua bahagia dilakukan. Semisal, tidak menjadi juara tetap tukang angkat besi. Andaipun tidak dikenal tetap melakukan keseharian hidupnya secara sehat. Melakukan diet dan menjaga pola makan. Melakukan olahraga. Ternyata proses mengikuti hasil dan berprestasi Juara Daerah, Juara Tingkat Wilayah dan Nasional. Hingga lebih tinggi lagi, Juara di tingkat Asia dan Dunia,” menjelaskan maksud dari filosofi ekor kucing.

Dalam sebuah proses perjalanan hidup, kadang sesuatu yang telah dikerjakan dengan totalitas tak menghasilkan hasil yang maksimal, tetapi kadangkala sesuatu yang dikerjakan secara bahagia dengan penuh cinta lalu memberikan dampak manfaat bagi sesama tanpa punya maksud. Mampu menghasilkan sesuatu yang jauh lebih dahsyat.

Ade menambahkan, “Itikad tiada pamrih lebih cenderung hidup bersyukur dan menyenangi semua yang dikerjakan. Dan melakukan manfaat bagi banyak orang-orang,” kata Ade menjelaskan makna hasrat tanpa pamrih.

Kalau sobat Milenial selalu berfokus pada tujuan akhir menjadikan semua yang dilakukan jadi beban. Terasa memberatkan dan terbebani. Hasil prestasinya dibawah standar. Tidak menjadi juara. Dipersalahkan dan ada sesuatu yang salah mungkin dianggap kurang. Prestasi bukan terukur pada nilai dan angka, Jangan Sobat Milenial. Ade Rai tidak mengajarkan itu.

Senangi apa yang dikerjakan, “Saya punya itikad selamanya tiada pamrih. Melakukan semua dengan senang hati dan menikmati. Lakukan saja aktivitasmu. Dan memberikan manfaat bagi banyak orang. Akhirnya bukan sekedar bangga buat diri sendiri, orang lain turut merasakan bahagianya,” pesan laki-laki berotot dan bertubuh kekar.