3 Makanan Khas Jawa Barat yang Paling Favorit dan Wajib Dicoba

Jawa Barat memiliki banyak makanan nikmat. Makanan-makanan khas ini tersebar di berbagai daerah di Jawa Barat. Masing-masing daerah memiliki unggulannya sendiri dan memiliki tempat di hati para penikmatnya. Berikut ini adalah daftar makanan khas Jawa Barat yang wajib di coba jika berkesempatan datang ke Jawa Barat yang dimuat di Detik.com.

1. Karedok

Makanan ini terdiri dari sayuran segar seperti kol, tauge, mentimun, kacang panjang, dan daun kemangi. Sayuran ini dilumuri saus kacang pedas. Karedok biasanya dimakan dengan lontong atau nasi.

2. Tutug Oncom

Makanan khas Jawa Barat dari Tasikmalaya yang terbuat dari nasi yang diaduk dengan oncom goreng atau bakar. Penyajian makanan ini umumnya dalam keadaan hangat.

3. Tahu Sumedang

Siapa tak pernah mencoba makanan khas Sumedang ini. Tahu dengan rasa yang khas, dengan perpaduan sambal yang cocok disajikan dalam segala suasana. Makanan khas Jawa Barat ini dapat didapatkan di semua daerah kabupaten sumedang, di mulai dari kios-kios atau pun toko-toko klontong. Bahkan bisa didapatkan di luar daerah sumedang. (Rizky)