Goyang Lidah dengan 5 Makanan Khas Sumatera Barat Ini!

Kepala Dinas Pariwisata Provinsi Sumatera Barat Novrial Rajo Mangkuto, Novrial Sumatera Barat, Kadispar Sumatera Barat, Orang No Satu Membuat Pariwisata Sumatera Barat Besar, Berjasa Bikin Sumbar Mendunia, Novrial Rajo Mangkuto, Pariwisata Indonesia, Media PVK Grup, Pariwisata Sumatera Barat,Mentawai, Kota Padang, Presiden Jokowi, Berita Pariwisata, Media Pariwisata Indonesia, Situs Pariwisata Indonesia, Pariwisata, Website Pariwisata Indonesia, Indonesia Culture and Tourism, Halo Indonesia, Explore Indonesia, Indonesia Investment, Media Resmi Pariwisata Indonesia, Website Resmi Pariwisata Indonesia, Situs Resmi Pariwisata Indonesia, Indonesia Media Tourism, Umi Kalsum Founder PVK Grup, Pulau Siberut, Suku Siberut, Tari Toga

Pariwisata Indonesia—Hai Gaaees!

Masakan Padang terkenal di Indonesia dan mancanegara. Padang sendiri adalah salah satu wilayah di Sumatera Barat yang juga tersohor dengan makanan berbahan dasar daging dan santan.

1.Kacimuih
Bukan cuma rendang doang. Kamu udah pernah nyobain makanan ini? Namanya kacimuih. Makanan ini terbuat dari singkong yang diparut dan dicampurkan dengan kelapa muda yang diparut dan diberikan gula merah sehingga memberikan rasa yang manis. Cara makannya, gula arennya dicairkan menjadi seperti caramel saat kamu memakannya. Sungguh nikmat bukan.

2.Gajeboh
Dikenal pula sebagai sandung lamur.
Bahan dasarnya daging sapi. Hanya saja yang digunakan adalah bagian punuk daging sapi tersebut karena dibagian ini terdapat banyak lemaknya. Cita rasanya selain nikmat tentu saja gurih karena berasal dari lemak daging sapi tersebut.

Makanan khas Sumatera Barat yang satu ini menggunakan kuah seperti kuah gulai berwarna merah dan tidak dimasak dengan santan. Nah, lemak yang berasal dari daging sapi tersebut memberikan sensasi rasa yang sangat berbeda dan juga tentu saja nikmat ya Gaaees!

3.Asam Padeh Daging
Sesuai namanya rasa dari makanan khas yang satu ini pedes, biasanya cabe nya banyak. Ada rasa asam yang berasal dari asam kandis. Sekilas mirip rendang, hanya saja rasanya tentu saja berbeda karena rendang tidak menggunakan asam kandis dalam proses memasaknya. Makanan ini cocok buat makan siang kamu.

4.Lompong Sagu
Salah satu jenis kue yang wajib kamu coba Gaaees! Bahan utama kue ini tentu saja tepung sagu, ditambah kelapa parut, gula merah, dan santan. Gak ketinggalan pakai pisang baik itu pisang raja atau juga pisang kapok. Biasanya kue ini dipanggang dan juga diberikan taburan kelapa parut di atasanya sebelum kamu nikmati. Sehat juga bergizi. Enak..enak!

5.Sate Lokan
Kalo kamu bosan makan renang terus, cobain deh sate lokan.
Nah, sate lokan ini menggunakan kerang hijau sebagai bahan dasar pengganti daging sapi atau daging ayam.

Sama dengan sate lainnya, sate lokan ini dibakar dan disiram dengan kuah yang sangat kental pula. Sate lokan ini biasanya disajikan dengan ketupat.