5 Makanan Medan Ini Bisa Jadi Favorit Kamu

Pariwisata Indonesia—Hai Gaaees!

Ini Medan Bung!

Mungkin kamu pernah nyoba rekomendasi kami ini.

Kalo belum, selamat menikmati ya..

1.Bika Ambon, kue khas Medan
Bika Ambon banyak dikira orang berasal dari Ambon, Maluku. Padahal, makanan berjenis kue ini khas dari Kota Medan. Tapi kok namanya Bika Ambon ya Gaaees? Belum tau juga tuh kenapa kok namanya bisa Bika Ambon. Nah, Bika Ambon kue dengan warna kuning dan permukaanya terdapat lubang-lubang kecil. Kamu bisa merasakan nikmatnya Bika Ambon saat masih hangat.

Rasanya itu beda, ada hangat-hangatnya gitu deh. Memang benar beda loh, walaupun makan Bika Ambon saat sudah dingin tetapi rasanya enaknya gak bakal hilang kok. Tapi makan Bika Ambon hangat itu jauh lebih enak, cobain deh kalo gak percaya.

2.Duren Medan
Kamu pasti tau duren bagi penggemarnya enak banget. Di Medan, jangan lupa mencicipi duren Medan. Rasanya? Cobain aja sendiri.

3.Bolu Meranti
Kuliner khas lainnya adalah Bolu Meranti. Makanan berjenis kue bolu dari Medan ini punya beragam varian rasa yang bisa kamu coba. Ada 6 rasa seperti kacang, keju, nanas, stroberi, dan mocca. Kalo kamu mau makan bolu yang gurih, ada juga tuh bolu rasa abon ayam. Kalo kamu berkunjung ke Medan lalu bingung mau beli oleh-oleh apa, coba aja Bolu Meranti ini.

4.Soto Medan

Medan juga punya Soto. Jadi bukan cuman ada soto betawi, soto lamongan, soto kudus, dan soto-soto lainnya. Namanya ya Soto Medan. Meskipun sama-sama soto, tetapi Soto Medan punya satu cita rasa yang berbeda dengan soto lainnya.

5.Pancake Medan

Pancake sebenernya berasal dari luar negeri, tapi di Medan ini juga punya pancake.
Bisa jadi favorit kamu karena rasanya enak dan macem-macem. Ada pancake rasa duren. Penasaran rasanya?

Bagi-bagi dong ya..