Sandiaga Uno Menyapa Kota Palembang, Jembatan Ampera Jadi Saksi Kemesraan

Kota Palembang, PariwisataIndonesia.ID – Menparekraf/Kabarekraf, Sandiaga Salahuddin Uno kembali mengunjungi Kota Palembang, Sumatera Selatan, Kamis (21/10) sore.

Hal itu, disampaikan Menparekraf Sandiaga Uno melalui media sosialnya yang menyebut, ”Alhamdulillah sore ini tiba di Kota Palembang, mampir sejenak untuk membeli oleh-oleh,” kata Menparekraf Sandiaga kutip instagram@sandiuno, Kamis (21/10).

“Kali ini yang saya kunjungi adalah Pempek Candy yang legendaris, yang telah membuka LAPANGAN KERJA bagi ratusan karyawan di 12 cabangnya,” sambungnya.

Redaksi mencatat, kunjungan kerja suami Mpok Nur, selain menyambangi tempat usaha pempek itu, agenda kerja Sandiaga Uno lainnya, juga mendatangi salah satu sentra pembuatan dan penjualan songket.

Dalam kesempatan itu, Sandi meninjau secara langsung berbagai usaha kreatif di sejumlah tempat terkait Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM).

Masih di hari pertama kunjungan kerjanya, meski sudah malam hari tak lantas menyurutkan semangat Menparekraf Sandiaga Uno untuk bertatap muka dengan pelaku usaha kerupuk, seperti slogan yang ia bangun, yakni Gercep, Geber, dan Gaspol.

“Kita ada dua program untuk mengangkat potensi UMKM yang terpuruk akibat pandemi Covid-19,” imbuhnya.

Orang nomor satu di lingkungan Kemenparekraf menerangkan, dua program kementeriannya dalam upaya untuk menggeliatkan usaha kreatif. Pertama, Apresia Kreasi Indonesia. Kedua, program jemput rezeki.

Lebih lanjut, katanya, program yang tengah dicanangkan oleh Kemenparekraf juga dimaksudkan untuk menggeliatkan kembali potensi UMKM yang mengalami penurunan omzet dampak pandemi COVID-19. Untuk itu, pihaknya menjanjikan siap membantu promosi.

Menparekraf menambahkan, ke depan bakal ada kerja sama lintas kementerian dalam hal pendampingan, maupun pelatihan.

“Tidak hanya Kementrian Perdagangan, Kementrian Koperasi dan UMKM, kita juga bakal bekerja sama dengan BUMN dalam hal pembiayaan, pelatihan, serta pendampingan,” janji Sandi.

Menurut, Intan Fathona Maharani Putri selaku pemilik usaha Intan Kerupuk, dukungan Sandiaga Uno direspons positif.

Intan mengaku kepada media, mengucapkan terima kasih atas arahan yang diberikan oleh Menparekraf Sandiaga Uno. Dia melanjutkan, semua itu sangat berarti baginya.

Redaksi juga menangkap momen kemesraan Sandi-Mpok Nur di sela kegiatan Menparekaf. Ungkapan Sandiaga Uno lagi dimabuk cinta untuk Nur Asia Uno. Siapapun yang menyaksikan dari unggahan di media sosialnya bikin lumer dan tersenyum-senyum.

“Malam ini saya bersama Mama @nurasiauno meninjau salah satu spot kuliner yang menjadi favorit bagi para wisatawan yang datang ke Palembang,” kata Suami Mpok Nur.

“Alhamdulillah pengunjung di sini sudah mulai ramai, menandakan pariwisata dan ekonomi kreatif sudah menggeliat, LAPANGAN KERJA kembali tercipta di Kota Palembang,” tambahnya.

Di akun instagram@sandiuno, ia menerangkan bahwa Jembatan Ampera lokasinya terletak di tepi Sungai Musi, di malam hari penampilan jembatan yang menjadi ikon kota Palembang ini semakin terlihat cantik. (Eh)