5 Kuliner Khas Nusantara Ini Pinter Godain Selera Kamu!

Pariwisata Indonesia—Hai Gaaees!

Kalo belum, selamat menikmati..

1.Wedang Cor
Namanya aja udah unik ya Gaaees! Seperti kamu tau “cor” identik dengan proyek bangunan. Walaupun namanya aneh, namun minuman ini punya cita rasa khas. Kalo diminum badan akan terasa hangat dan rasanya beraroma rempah. Cocoknya minum ini di malam hari atau saat musim hujan seperti ini. Wedang cor sebaiknya disajikan dalam keadaan dingin agar kombinasi jahe bakar dan tape ketannya makin terasa nikmat.

2.Prol Tape
Kamu ada yang pernah makan brownies? Teksturnya yang lembut serta rasanya yang enak bikin mulut kamu gak brenti mengunyah. Namun, pernahkah kamu membayangkan jika brownies tersebut terbuat dari tape? Cobain deh prol tape. Makanan ini khas Jember. Rasanya seperti brownies pada umumnya. Tapi spesial karena rasa tapenya.

3.Kopi Arang
Banyak orang suka ngopi. Kami juga. Kamu gimana? Nah, kopi ini sesuai namanya diberi campuran arang kayu. Arang tersebut bukan untuk proses pembuatannya, melainkan dimasukkan dan dicampur ke dalam minuman kopi. Tapi tenang, kopi ini aman untuk diminum. Kalo kamu pengen nyobain, penjual kopi arang gampang ditemuin di seputaran kawasan stasiun KA Jogyakarta.

4.Pecel Gudeg
Kamu pernah menikmati hidangan yang satu ini? Pecel dan gudeg? Gimana kalo keduanya bersatu padu? Hidangan ini ada di Kota Jember. Nasi pecel yang terkenal dengan perpaduan rempeyeknya menyatu dengan rasa gudeg yang manis. Sungguh cita rasa yang menggoda selera kita.

5.Wedang Uwuh
Seperti gambarnya aja unik, apa lagi rasanya. Wedang uwuh terdiri dari banyak rempah-rempah bercampur jadi satu. Disajikan saat hangat. Minuman ini berkhasiat menghangatkan dan menyehatkan. Rasanya campur-campur ada pedas, manis, pahit, masam jadi satu. Cobain deh Gaaees!

.