5 Kuliner Tahun 2020 yang Bakal Viral di Sosmed

sumber foto: tiktak.id

Pariwisata Indonesia – Hai Gaaees!

Buat kamu pecinta kuliner, yang punya rencana buka usaha kuliner kamu bisa ngintip nih tren kuliner 2020 berikut ini.

Tren kuliner ini diprediksi akan viral di sosmed loh, yuk kita cekidot Gaaees.

sumber foto: astrindotravel.com

1.Kimchi

Makanan khas dari Korea ini udah gak asing lagi Gaaees di Indonesia. Apalagi dengan menjamurnya restoran Korea di kota-kota besar di Indonesia.

Tahun depan Kimchi juga akan sangat populer nih, bahkan Kimchi diprediksi bakal dijadikan menu-menu unik loh. Jadi bukan hanya jadi pendamping saat makan Korean BBQ aja nih. Kemungkinan Kimchi akan dimanfaatkan jadi salah satu perasa di makanan kecil kayak popcorn Gaaees..

sumber foto: blogsport.com

2. Es Krim Salju Khas Taiwan

Kalo tahun kemarin bubble tea meraja rela, di tahun 2020 ini es krim salju ala Taiwan akan jadi tren nih. Sekarang aja beberapa restoran sudah menyajikan es krim salju khas Taiwan. Katanya sih tahun ini es krim salju Taiwan akan lebih beragam mulai dari rasanya sampai toppingnya.

Di Taiwan sendiri ada satu kedai es serut yang sangat terkenal banget yaitu Smoothie House, menu paling populernya adalah es serut dengan topping mangga Gaaees.

sumber foto: bpguide.id

3. Rumput Laut

Rumput laut yang biasa kamu temukan di sushi akan lebih populer nih tahun 2020. Prediksinya akan banyak makanan yang menggunakan rumput laut sebagai bahan utamanya atau dijadikan topping tambahan loh Gaaees. Misalnya aja jadi topping di rice bowl atau bisa jadi nanti akan ada es krim rasa rumput laut.

sumber foto: infopky.com

4. Buah-buahan Tropis

Banyak banget nih Gaaees yang memprediksi kalo tahun 2020 tahunnya buah-buahan tropis. Untungnya kita tinggal di Indonesia jadi gak susah untuk mencicipi buah-buahan tropis yang mulai terkenal di negara lain.

Tren kuliner tahun 2020 ini katanya sih akan banyak memanfaatkan buah-buahan seperti buah naga sama nangka. Buat kamu yang lagi mencari ide bisnis kuliner, bisa nih mulai mencari resep yang menggunakan buah-buahan tropis ini Gaaeess!

sumber foto: jejakpiknik.com

5. Ekstrak Daging

Ekstrak Daging juga akan di prediksi  booming di tahun 2020 Gaaees . Bingung gak sih sama ekstrak daging ini? Jadi ekstrak daging ini ternyata bukan terbuat dari daging sapi lho.

Ekstrak daging ini akan lebih vegan friendly jadi gak pakai daging hewan. Ekstrak daging akan terbuat dari bahan pengganti daging yang rasanya gak kalah sama daging asli, misalnya aja dari jamur atau rumput laut.

Gimana nih Gaaees, kamu mau pilih yang mana?