5 Makanan Paling-paling Pedesnya di Dunia, Nomor 3 dari Indonesia!

Suicide Chicken.

Pariwisata Indonesia—Hai Gaaees!

Bagi kamu penggemar makanan pedas, wajib coba deh menikmati makanan terpedas di dunia. ini. Mau tau apa aja? Let’s check this out, mungkin jadi kesukaan kamu..

1. Suicide Chicken, Amerika Serikat
Dari namanya udah meyakinkan bangetzz pedasnya lohh. Suicide artinya bunuh diri. Dalam masakannya, ayam ini diberi saus yang terbuat dari tobasco, potongan cabai kering, dan cabai segar yang digoreng sampai kering. Gokil abiizz nih Gaaees pedesnya!

Kebayang gak sih makanan yang satu ini? Dari aromanya saja udah tercium pedesnyaa..Pedes!

2. Jerk Chicken, Karibia
Daging ayamnya dibaluri rempah-rempah ditambah cabai jenis scotch bonnet, salah satu cabai terpedas di dunia. Lidah kamu langsung merespons.. Pedes!

Yakin mau coba Gaaees makanan yang satu ini?

3. Sambal Ulek, Indonesia
Kamu gak nyangka bangetzz kan ternyata sambal ulek asal negara kita tercinta ini masuk dalam makanan terpedas di dunia loh. Terbuat dari cabai rawit dan cabai merah yang cukup banyak, sehingga menghasilkan rasa pedes yang cukup nendang mulut kita loh Gaaees!

Lebih hebatnya lagi, banyak orang di dunia yang mengakui sambal ulek dari Indonesia ini adalah masakan terpedas nomer satu. Tapi ini kok ya ditaroh di nomor 3 ya Gaaees di listing ini? Sebab, kalo ditaro di nomor 1, entar kamu gak mau baca yang laennya..

4.Wot, Ethiopia
Di balik fenomena kekeringan di negara ini, Ethiopia juga punya kulineran yang sangat pedas loh Gaaees..

Makanan satu ini menggunakan satu kilogram bawang merah, bawang putih, beberapa ons jahe, dan cabe kering yang disebut barbere. Bayangin aja Gaaees pedesnya pake gimana gitu Gaaees!

5.Lobak Lada Sichuan, China
Masakan khas China ini juga terkenal dengan tingkat kepedasan yang sangat luar biasa Gaaees! Terbuat dari lobak yang dicampur dengan lada Sichuan, ditambah cabai bird’s eye yang pedesnya ampun-ampun memanaskan lidah.

Kamu bakal coba yang mana? Atau udah ada yang pernah coba salah satunya?

Silakan deh berkomentar..