Bendungan Watu Purbo Lagi Viral di Sleman

Bendungan Watu Purbo. Sumber Foto : tribunnewswiki.com

Pariwisata Indonesia–Hai Gaaees!

Yogyakarta punya banyak destinasi wisata menarik. Termasuk di wilayah Sleman. Ada objek wisata yang lagi viral di kalangan wisatawan, karena foto-fotonya banyak dibagikan di media sosial. Lokasi fotonya ternyata berada di Bendungan Watu Purbo.

Bendungan ini memiliki struktur bertingkat-tingkat. Jadi menawan perhatian. Aliran airnya mengalir di dam bertingkat.

Tampak indah karena menyerupai air terjun. Tempat ini terkenal juga dengan sebutan Grojogan Watu Purbo. Terletak di Desa Bangunrejo, Merdikorejo, Tempel, Kabupaten Sleman, Yogyakarta.

Grojogan Watu Purbo merupakan aliran sungai Krasak yang dibendung dengan dam. Kali Krasak merupakan sungai yang memiliki aliran material Gunung Merapi. Karenanya sungai ini dibangun menjadi dam bertingkat-tingkat.

Pemandangan alam di Bendungan Watu Purbo indah. Aliran sungai besar yang terbentuk dari enam dam berurutan, sehingga tercipta air terjun yang terlihat sangat tinggi dan luas.

Pada setiap dam memiliki ketinggian sekitar 3-7 meter. Jika musim hujan tiba, alirannya menjadi begitu deras.

Wisatawan yang berkunjung ke sini pastinya berswafoto dengan latar air bendungan yang mengalir. Menuju ke lokasi Bendungan Watu Purbo gak jauh dari pusat Kota Yogyakarta. Kamu mengarah ke Tempel Turi Sleman.

Jadi, kalo ke Jogya, mampirlah ke sini Gaaees!