Curug Cilember Makin Populer di Bogor

Curug Cilember. Sumber Foto : cektiket.id

Pariwisata Indonesia—Hai Gaaees!

Curug Cilember berada di ketinggian kurang lebih 800-900 mdpl dan dikelilingi hutan pinus. Berlokasi di Jalan Raya Puncak, kawasan Megamendung, Cisarua, Bogor, Jawa Barat, curug atau air terjun yang satu ini menawarkan tujuh tingkat aliran air terjun yang berbeda-beda lokasi, tetapi masih satu kawasan.

Untuk mencapai Cilember paling atas atau tujuh, kamu harus sedikit melakukan trekking Gaaees..

Berjalan kaki melewati bebatuan licin. Tapi, kalo kamu ingin berwisata ke Curug Cilember yang paling aman adalah di tingkatan 1-4.

Di sini, kamu dan wisatawan lainnya dapat merasakan langsung beragam wisata luar ruang. Seperti wisata alam tujuh air terjun, edukasi konservasi alam, dan konservasi kupu-kupu. Tersedia juga lahan perkemahan, penyewaan vila, hingga kegiatan luar ruang (outbond).

Air terjun ini dikenal juga dengan sebutan kawasan wisata alam yang mengusung konsep ekowisata. Ragam aktivitas wisata alam ini berperan memberi efek relaksasi yang mampu menstabilkan pernafasan.

Kawasan Curug Cilember menyajikan panorama keindahan dan kesejukan alami. Hijaunya hutan hujan tropis menjadi daya tarik.

Hampir setiap curug memiliki area kolam di bawah alirannya. Kolam ini sering dimanfaatkan wisatawan untuk berenang maupun bermain air.

Setelah puas bermain air di kolam, kamu juga bisa melakukan outbond di kawasan wisata air terjun ini. Ada wahana flying fox, panahan, dan sepeda gantung. Kolam terapi ikan dan taman kelinci pun ada di sekitar area air terjun.

Siapa yang udah pernah ke sini?