Di Ajang BCOMSS 2022, AP I Raih Juara 2 Social Media Ranger Activation

Pariwisata Indonesia, Angkasa Pura I terus berkomitmen dalam mengoptimalkan kontribusi perusahaan guna mendukung percepatan dan pemerataan penyebaran informasi terkini di lingkungan Kementerian BUMN (Foto: Media PI/Dok. Angkasa Pura I)
Angkasa Pura I terus berkomitmen dalam mengoptimalkan kontribusi perusahaan guna mendukung percepatan dan pemerataan penyebaran informasi terkini di lingkungan Kementerian BUMN (Foto: Media PI/Dok. Angkasa Pura I)

PariwisataIndonesia.ID – PT Angkasa Pura/AP I (Persero) berhasil mendapatkan predikat juara 2 Social Media Rangers Activation pada acara BUMN Corporate Communications and Sustainability Summit (BCOMSS) 2022 yang diselenggarakan oleh Kementerian Badan Usaha Milik Negara maupun Badan Usaha Milik Negara (BUMN), Istora Senayan, Jakarta, Rabu (23/3/2022).

Dalam keterangannya, PT AP I berkomitmen untuk mengoptimalkan kontribusi perusahaan guna mendukung percepatan dan pemerataan penyebaran informasi terkini di lingkungan Kementerian BUMN.

Menyoroti hal tersebut, Direktur Utama (Dirut) AP I Faik Fahmi dalam sambutannya mengatakan, sejak Agustus 2021 silam dibentuk saluran komunikasi dengan mengoptimalkan peran pegawai perusahaan untuk terlibat langsung terkait pengelolaan aset digital melalui Tim Social Media Rangers, beranggotakan 49 orang pegawai, yang tersebar di wilayah kerja bandara kelolaan AP I dengan menunjuk 1 orang sebagai koordinator.

“Dengan diberikannya predikat juara 2 itu, saya berharap Tim Social Media Rangers AP I dapat lebih bersemangat lagi dalam beraksi, berkreasi, dan menyampaikan informasi penting yang dibutuhkan oleh stakeholder dan masyarakat Indonesia,” katanya dalam keterangan tertulis, Sabtu (26/3/2022).

Di kesempatan itu, Dirut AP I Faik Fahmi juga berkesempatan untuk menerima penghargaan tersebut, yang diterimanya di atas panggung.

Menurutnya, predikat juara 2 yang diperoleh AP I merupakan kebanggaan tersendiri bagi perusahaan, karena berhasil mengelola komunikasi dan informasi dengan baik sehingga percepatan peyebaran informasi dapat dilakukan secara masif melalui media sosial, sehingga memberikan banyak manfaat bagi masyarakat.

Lebih lanjut, katanya, Tim Social Media Rangers bertugas antara lain menyusun strategi dalam upaya mendukung percepatan dan pemerataan informasi terkini di lingkungan BUMN, melaksanakan tindak lanjut atas permintaan pemberitaan.

Sambungnya, termasuk menyusun laporan aktivitas Tim Social Media Rangers di wilayah kerjanya masing-masing, mengikuti pertemuan/event dari Tim Social Media Rangers, dan melaksanakan aktivitas Social Media Rangers dalam upaya untuk meningkatkan engagement level media sosial.

Acara tersebut turut dihadiri Menteri BUMN Erick Thohir yang didampingi Staf Khusus III Menteri BUMN Arya Sinulingga.

Arya mengatakan, BCOMSS merupakan upaya untuk mengukur tingkat keberhasilan BUMN dalam mengelola komunikasi, informasi, dan bagaimana suatu perusahaan BUMN merawat hubungan mereka dengan stakeholder serta membangun hubungan dengan media untuk mendapatkan target-target mereka, terutama target korporasi.

Selanjutnya, Arya juga berharap melalui gelaran BCOMSS ini, semoga akan mendorong kinerja BUMN. Pasalnya, kata dia, penilaian secara objektif dilakukan oleh juri-juri yang memiliki kapabilitas di bidangnya.

Menanggapi penghargaan yang diterima AP I, “Saya harap kemenangan ini adalah langkah awal dari keberhasilan Tim Social Media Rangers untuk menyalurkan informasi positif Perusahaan kedepannya sehingga dapat berguna bagi bangsa dan negara,” ucapnya.

Pewarta  :  Indah Maharani S
Editor       :  I Gusti Bagus WS

× Hubungi kami