Tolong Dibantu ya, SimSalabim ProkProk Jadi Apa? Tercipta Sea Today, “Horee!”

Pemerintah gandeng para pihak melalui Kemenparekraf ciptakan televisi berita 'SEA Today' dan Baca ulasannya!
Menteri BUMN Erick Thohir, Komisaris Utama PT Telkom Rhenald Kasali, Direktur Utama PT Telkom Ririek Ardiansyah, Menteri Pariwisata dan Ekonomi kreatif/Kepala Badan Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, Wishnutama Kusubandio, Pariwisata Indonesia, Media PVK, Kanal Berita SEA Today, Umi Kalsum Founder PVK, Berita Kemenparekraf
Foto: Soft Launching SEA Today oleh Menteri Wishnutama

PariwisataIndonesia.id – Dikutip dari laman Kemenparekraf, pada Rabu(28/10) yang lalu, Menteri Pariwisata dan Ekonomi kreatif/Kepala Badan Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Wishnutama Kusubandio mendukung dan memberikan apresiasi peluncuran saluran televisi berita SEA Today yang diharapkan turut memberitakan dan mempromosikan sektor pariwisata dan ekonomi kreatif di Indonesia

“SEA Today bisa menjadi sarana mempromosikan Indonesia (terutama) pariwisata dan ekonomi kreatifnya dengan cara yang kekinian,” tutur Menteri Wishnutama dalam acara soft launching SEA Today di Gedung STO Telkom, Jakarta Pusat, Rabu (28/10/2020).

Menteri Wishnutama mengatakan, saluran televisi berita SEA Today diharapkan mampu memberitakan dan mempromosikan sektor Parekraf di Indonesia dengan format kekinian ke masyarakat di kawasan asia tenggara dan juga dunia internasional.

“Diharapkan kanal ini dapat menjadi perpanjangan informasi mengenai potensi alam, budaya, dan ekonomi kreatif yang dapat menarik minat wisatawan hingga investor asing. Tantangannya ke depan adalah bagaimana kita mengemas materi tersebut menjadi konten menarik untuk disampaikan,” ujarnya menambahkan.

Dalam acara yang digelar terbatas dihadiri oleh Menteri BUMN Erick Thohir, Direktur Utama PT Telkom Ririek Ardiansyah, dan juga Komisaris Utama PT Telkom Rhenald Kasali hadir turut mengamini.

Ayah dari putri cantik Salima Putri Tama dan bulan depan ini akan berulang tahun, sang ayah mengatakan, Indonesia tak cuma memiliki keindahan alam yang memesona, tapi juga memiliki keanekaragaman budaya dan kebhinnekaan Indonesia begitu kaya yang dapat dipromosikan oleh saluran televisi berita SEA Today.

Ditambah lagi, memiliki keanekaragaman di berbagai subsektor lainnya dari pariwisata dan ekonomi kreatif, seperti kuliner nusantara. Harapannya kanal ini menjadi perpanjangan informasi mengenai potensi alam, budaya, dan ekonomi kreatif dalam memikat wisatawan hingga investor asing.

“Jajanan pasar Indonesia jika dikemas baik bisa menjadi konten yang menarik,” Ungkap Bos Net TV.

Bersemangat Menteri BUMN Erick Thohir menambahkan SEA Today diharapkan bisa menjadi media yang dapat menyebarkan dan membangun citra positif Indonesia di mata dunia.

“Media yang baik adalah media yang bisa memberikan inspirasi dan persepsi yang baik, terutama meningkatkan citra Indonesia di mata dunia,” jelas Menteri Erick dengan penuh tersenyum (Senyumnya penuh khas).

Menteri BUMN Erick Thohir, Komisaris Utama PT Telkom Rhenald Kasali, Direktur Utama PT Telkom Ririek Ardiansyah, Menteri Pariwisata dan Ekonomi kreatif/Kepala Badan Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, Wishnutama Kusubandio, Pariwisata Indonesia, Media PVK, Kanal Berita SEA Today, Umi Kalsum Founder PVK, berita kemenparekraf
Foto: Acara Soft Launching SEA Today Simbolis Nasi Tumpeng Sea Today

Acara soft launching SEA Today diakhiri simbolis dengan pemotongan nasi tumpeng dan penyerahan seragam SEA Today kepada Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif/Kepala Badan Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Wishnutama Kusubandio, dan Menteri BUMN Erick Thohir oleh perwakilan direksi PT Telkom.