Inggris Gudangnya Wisata, Kapan-kapan Main ke Sini!

The Big Ben, London.

Pariwisata Indonesia—Hai Gaaees!

Negara Monarki ini bikin kagum siapa saja. Inggris tak hanya kaya sejarah tetapi juga punya segudang obyek wisata.

Terbayang di benak arsitektur Kota London bergaya abad ke-18 yang begitu memanjakan mata. Menikmati secangkir latte panas di pinggiran London yang sarat akan bangunan kuno dan lalu lalang penduduk kota. Asyik bangetz gaess..

Just drink your coffee and enjoy the rest!

Mungkin itu sekilas gambaran yang kamu lakukan ketika berkunjung ke negara bagian dari Britania Raya ini. Menikmati pemandangan dan suasana Inggris seakan tak ada habisnya. Inggris memiliki sejuta cerita dan sejarah yang sangat menarik untuk diketahui.

Buckingham Palace.

Berasal dari kata Englaland (bahasa Inggris kuno) yang artinya “Tanah Angles”, Inggris terkenal dengan sederet obyek wisatanya yang harus kunjungi seperti British Museum, London Eye, Buckingham Palace dan masih banyak lagi.

Mengenal sedikit sejarahnya, wilayah Inggris terbentang seluas 130. 395 km persegi dengan total penduduk 53 juta jiwa. Sedangkan berdasarkan letak geografis, Inggris berbatasan dengan Skotlandia di sebelah utara dan Wales di sebelah barat, Laut Irlandia di barat laut, Laut Keltik di barat daya, serta Laut Utara di sebelah timur dan Selat Inggris yang memisahkan dari benua Eropa di sebelah selatan.

Sebagian besar wilayah Inggris terdiri dari bagian tengah dan selatan Pulau Britania Raya di Atlantik Utara. Inggris juga mencakup lebih dari 100 pulau-pulau kecil seperti Isles of Scilly dan Isle of Wight.

Sebagai salah satu negara di benua Eropa yang paling banyak dipilih para wisatawan asing, Inggris menghadirkan beberapa destinasi pariwisata yang bisa kamu datangi ketika bertandang ke sana. Sebut saja salah satu ikon kota London, Big Ben.

Menara jam ini berada di ujung utara Istana Westminster dan merupakan jam tertinggi ketiga di dunia. Kamu akan terpesona melihat jam raksasa yang mulai berdetak sejak 31 Mei 1859 ini. Apalagi ketika malam menjelang, Big Ben setinggi 96,3 meter ini semakin cantik berdampingan dengan Istana Westminster.

London Eye.

Kamu juga perlu menyempatkan diri singgah ke Istana Buckingham yang merupakan kediaman resmi Ratu Elizabeth II. Istana megah ini memiliki 775 ruangan yang meliputi 19 state rooms, 52 kamar tidur kerajaan dan tamu, 188 kamar tidur staf, 92 ruangan kantor dan 78 kamar mandi.

Istana yang telah didirikan sejak abad ke-17 ini didominasi warna-warna cerah serta hiasan yang ada sejak abad ke-19. Yang menarik, para pengunjung bisa menyaksikan pergantian penjaga istana berseragam merah dan topi tinggi berbulu beruang pada pukul 11.00 setiap hari Minggu.

Masih berlokasi di pusat Kota London, satu lagi obyek wisata terkenal di Inggris yakni London Eye. Bernama resmi EDF Energy London Eye, wahana yang berbentuk kincir angin raksasa ini memiliki ketinggian 120 meter.

London Eye terletak di pinggir Sungai Thames dan dibangun sejak 1999. Bagi pengunjung yang ingin menjajal langsung diberikan waktu selama 30 menit dan menikmati panorama Kota London sepuasnya.

Kamu pernah ke Inggris?