Ke Markas SpaceX, Jokowi Puji Elon Musk Super Genius

Presiden Jokowi bertemu Elon Musk di markas SpaceX di Boca Chica, Amerika Serikat, Sabtu, 14 Mei 2022.

PariwisataIndonesia.ID – Presiden Jokowi memuji pengusaha terkemuka Amerika Serikat yang juga pendiri SpaceX dan Tesla Inc, Elon Musk sebagai sosok yang super jenius di bidang teknologi.

Hal itu disampaikan Jokowi setelah bertemu langsung dengan Elon Musk di Gedung Stargate SpaceX, Boca Chica, Texas Selatan, Amerika Serikat, Sabtu (14/5/2022). Presiden juga diantar Elon Musk meninjau lokasi proyek SpaceX.

“Saya kira (kerja sama yang dijalin) ini tidak hanya berkaitan dengan Tesla tetapi tadi juga ditunjukkan mengenai proyek besarnya, mengenai SpaceX. Artinya urusan teknologi memang Elon super genius,” kata Jokowi dalam video yang ditayangkan akun YouTube Sekretariat Presiden, Minggu (15/5/2022).

Kehadiran Jokowi di kantor pusat Space X setelah sebelumnya Menko Kemaritiman dan Investasi Luhut Binsar Pandjaitan bertemu dengan Elon Musk.

“Ini menindaklanjuti perintah saya kepada Menteri Koordinator Investasi untuk berbicara dengan Elon, mengenai investasi, mengenai teknologi, mengenai inovasi dan sekarang saya ke sini bertemu langsung dengan Elon untuk mendiskusikan kerja sama yang akan datang,” ujar Jokowi

Pada kesempatan itu Jokowi mengundang Elon Musk datang ke Indonesia dan Elon Musk sangat tertarik akan berkunjung.

“Saya kira dia sangat tertarik sekali untuk segera datang ke Indonesia, tadi saya sudah sampaikan untuk bisa datang di Indonesia,” kata Jokowi.

Elon Musk yang mendampingi Jokowi dalam wawancara tersebut mengaku sangat bersemangat untuk datang ke Indonesia.

Ia menyatakan sangat tertarik pada masa depan Indonesia karena memiliki keoptimisan dan energi positif.

“Saya rasa Indonesia memiliki potensi yang luar besar, dan saya rasa kita melalui Tesla dan SpaceX akan mencoba beberapa kemitraan di Indonesia,” kata Elon yang mengulang pujian akan energi positif Indonesia.

Pariwisata-Indonesia
Presiden Jokowi bertemu Elon Musk di markas SpaceX di Boca Chica, Amerika Serikat, Sabtu, 14 Mei 2022.

“Dan seperti yang saya katakan, saya pikir masa depan Indonesia sangat cerah dengan potensi kolaborasi di banyak bidang,” tambahnya.

Indonesia memiliki populasi yang besar dan terus tumbuh. Kondisi ini menurutnya sangat bagus karena dibutuhkan banyak orang untuk masa depan. (Rss)

× Hubungi kami