Kegiatan Waktu Liburan saat Situasi Virus Corona Mewabah

sumber foto: republika.co.id

Pariwisata Indonesia—Hai Gaaees!

Gubernur DKI Jakarta meliburkan anak-anak sekolah selama 14 hari, dari tanggal 16-29 Maret 2020 untuk mencegah penyebaran virus corona Covid-19 serta di daerah lain di Indonesia juga diliburkan sementara waktu. Masa inkubasi virus corona ini adalah 14 hari ya Gaaees.

Secara langsung anak-anak berada di rumah dengan kegiatan masing-masing. Bepergian ke tempat-tempat hiburan seperti ke mal atau ke tempat terbuka lainnya juga gak dianjurkan lhoo, karena libur ini dimaksudkan untuk memutus mata rantai kontak dengan orang banyak yang gak kamu ketahui riwayat perjalanan sebelumnya ya Gaaees.

Untuk mengisi waktu libur dalam situasi epidemi virus corona ini kamu bisa lakukan kegiatan selama liburan antara lain.

sumber foto: mommyasia.id

Olahraga, menjadi salah satu kegiatan efektif yang bisa dilakukan saat anak sedang libur sekolah. Selain menyehatkan, aktivitas ini mampu membuat buah hati kamu lebih sehat serta terhindar dari bahaya virus corona. Meskipun anak bisa lebih sehat saat rajin berolahraga, kondisinya tetap perlu diperhatikan ya Gaaees. Seperti tetap menjaga kebersihan setelah berolahraga dan mengkonsumsi makanan sehat.

Menonton film juga bisa menjadi salah satu pilihan untuk anak saat waktu liburan, akibat mewabahnya virus Corona ini Gaaees. Sebagai orang tua sebaiknya memberikan jenis film yang disesuaikan dengan usia anak kita ya Gaaees, serta memiliki sisi edukatif yang bisa dipelajari oleh anak.

sumber foto: badungkab.go.id

Membaca juga bisa dijadikan pilihan untuk anak mengisi waktu liburan. Berilah buku bacaan sesuai dengan usia anak kita, karena bisa menambah wawasan dan mengedukasi anak sejak dini lhoo Gaaees.

Kegiatan lain yang bisa dilakukan anak saat mengisi waktu liburan yaitu membuat prakarya. Gak perlu sulit, cukup yang sederhana seperti membuat tempat pensil dari stik es krim atau dari bahan bekas lainnya Gaaees. Namun,kamu tetap memperhatikan bahan-bahan yang digunakan ya Gaaees.

Memberikan fasilitas untuk anak bermain juga bisa menjadi pilihan untuk mengisi waktu liburan anak-anak Gaaees. Berikanlah sejumlah alat permainan, seperti monopli, ular tangga,trampolin, dan masih banyak yang lainnya. Namun, setelah selesai bermain sebaiknya orang tua menganjurkan anak nya untuk menjaga kebersihan, mulai dari mencuci tangan dengan sabun.

Bermain bersama keluarga tercinta juga jadi pilihan yang tepat Gaaees, melakukan kegiatan apapun termasuk bermain bersama orang tua tentu akan memberikan banyak manfaat untuk anak-anak kita. Keterlibatan langsung orang tua bisa membantu daya imajinasi anak lebih meningkat, interaksi anak dan orang tua semakin baik dari sebelumnya betul kan Gaaees?

#LawanCorona #JagaKesehatan #JanganPanik

#PariwisataIndonesia #CintaIndonesia