Keindahan Tebing Gua Sarang

sumber foto: ksmtour.com

Pariwisata Indonesia—Hai Gaaees!

Pulau Weh memiliki beragam destinasi wisata bahari yang pesonanya begitu cantik. Salah satunya terdapat Pantai Iboih yang menjadi tujuan utama di Sabang. Pantai ini mempunyai ombak yang tenang yang dapat menenangkan pikiran dan hati kamu dari padatnya rutinitas sehari-hari.

sumber foto: inews.id

Selain menikmati keindahan bawah laut, di Pulau Weh kamu juga bisa menikmati destinasi yang ada.Di pulau ini banyak terdapat destinasi wisata alam yang gak kalah indah dan memesona untuk dinikmati ya Gaaees, yang dahulunya menjadi sarang burung walet, yaitu Gua Sarang.

Gua Sarang yang merupakan salah satu destinasi wisata petualangan di Pulau Weh, Provinsi Aceh. Gua ini berlokasi di Gampong Iboih, Kecamatan Sukakarya, disini kamu juga bisa berenang di lautan yang mempunyai air yang jernih bangetzz Gaaees.

sumber foto: beritagar.id

Buat kamu yang suka tantangan, untuk ke lokasi Gau Sarang, kamu harus menempuh hutan dan tebing yang sedikit terjal. Gak hanya melewati hutan, setelah kamu turun melewati tebing curam dan hutan kamu akan berjalan lagi menyusuri pinggiran pantai Balek Gunung dengan berjalan diatas batu-batu di tepi pantai sebelum sampai ke lokasi gua tersebut ya Gaaees.

Untuk menuju ke lokasi ini memang membutuhkan energi dan stamina yang ektra. Tapi semua itu akan jadi keindahan yang sempurna saat kamu sampai di Goa Sarang ini lhoo. Kamu akan melihat keindahan birunya air laut dengan pemandangan tebing karang goa tersebut yang artistik dipadu dengan pepohonan yang rindang, akan terlihat begitu memanjakan mata kamu bangetzz lho Gaaees.

#PariwisataIndonesia #CintaIndonesia