Ce Hun Tiaw, Es Campur khas Pontianak

sumber foto: travelingyuk.com

Pariwisata Indonesia—Hai Gaaees!

Kota Pontianak merupakan kota yang rekomended bangetzz buat kamu kunjungi, apalagi untuk kamu yang suka berburu kuliner khas daerah yang ada di Indonesia. Salah satunya di Kota Pontianak ini ya Gaaees. Kota ini menyimpan berbagai menu Kuliner yang unik, wajib dan layak untuk kamu coba lhoo.

sumber foto: traveltodayindonesia.com

Kuliner dengan nama Ce Hun Tiaw, ini jadi jajanan khas kota ini Gaaees. Ce Hun Tiaw sendiri berasal dari Bahasa Tio Ciu. Ce Hun berarti tepung kanji dan tiaw yang artinya makanan berbentuk panjang ya Gaaees. Kuliner yang berupa es campur ala Pontianak yang khas dari kota ini. Disajikan bersama sagu potong yang dicampur dengan kacang merah, ketan hitam, mutiara, dan bongko (ati pari) biasanya juga ditambah lidah buaya.

Serupa dengan cendol pada umumnya, Ce Hun Tiaw ini berbahan dasar tepung kanji. Lebih segar dinikmati saat siang hari ya Gaaees, dan lebih segar lagi Ce Hun Tiaw disajikan dalam keadaan dingin dengan tambahan es batu. Kuliner ini wajib kamu coba saat kamu berkunjung ke Kota Pontianak ya Gaaees.

#PariwisataIndonesia #CintaIndonesia