Kelezatan Mie Ayam Bangka yang Menggoda

sumber foto: thegorbalsla.com

Pariwisata Indonesia—Hai Gaaees!

Indonesia begitu kaya akan kuliner yang terkenal nikmat dan gurih lhoo, salah satunya adalah Mie Ayam Bangka ya Gaaees. Sudah gak heran lagi, pasti kamu pecinta kuliner sering mendengar kuliner ini kan? Nah, di Bangka, kuliner mie ayam juga hadir dalam bentuk yang sama Gaaees.

Mie ayam Bangka ini memiliki tekstur yang kenyal dan gurih. Campuran dari sayuran, daging, tauge serta pangsit, semakin melengkapi kelezatan kuliner yang satu ini.

sumber foto: radarbangka.co.id

Berbeda dengan mie ayam biasa yang kamu pernah coba Gaaees, mie Bangka memiliki kuah yang bening, dan rasa kuahnya ini terbuat dari kaldu ayam yang telah dimasak lama. Disajikan terpisah antara mie ayam dengan kuahnya.

Ukuran mie nya yang kecil jadi terlihat lebih banyak. Bisa juga dicampur bakso ikan atau kepiting, dan tahu kok, yaitu bakso tahu khas Bangka yang berukuran cukup besar ya Gaaees.

Mie Ayam Bangka ini juga bisa ditambah dengan mentimun atau timun serta kerupuk. Lebih nikmat kalau dihidangkan dalam keadaan panas yang semakin lezat dengan sensasi pedas ditambah sambel cabenya lhoo.

Di berbagai penjual Mie Ayam Bangka, biasanya menyediakan mie dalam beberapa varian. Varian mie ayam bangka seperti, mie ayam bangka bakso, mie ayam bangka pangsit, mie ayam bangka komplit, dan masih ada varian yang lainnya Gaaees, tergantung dari kreatifitas penjual dan tentunya selera dari pembelinya juga ya Gaaees.

Kuliner khas Bangka ini jadi favorit di berbagai kota di Indonesia? Selain lezat, harganya juga terjangkau lho Gaaees, satu porsi harganya mulai dari Rp 10.000 hingga Rp 25.000 kalau kita jumpai di kota besar seperti di Jakarta ya Gaaees.

#PariwisataIndonesia #CintaIndonesia