Kesejukan Alami di Bukit Karang Para

pariwisataindonesia.id, pariwisata indonesia
sumber foto: basabasi.co

Pariwisata Indonesia—Hai Gaaees!

Destinasi wisata terpopuler di Jawa Barat begitu banyak yang rekomen buat listing liburan kamu Gaaees. Salah satunya, layak banget dikunjungi adalah destinasi wisata Bukit Karang Para. Lokasinya terletak di Desa Kebun Manggu, Kecamatan Gunung Guruh, Kabupaten Sukabumi, Jawa Barat.

pariwisataindonesia.id, pariwisata indonesia
sumber foto: travel.detik.com

Destinasi wisata populer ada disini, ngehits di kalangan milenial. Memang wisatanya nggak mahal masih dikelola swadaya secara mandiri oleh masyarakat. Kamu akan mendapatkan jembatan berbentuk hati, bisa selfie dan kalau beruntung dapat spot foto bagus banget. Maklum ‘Gaaees, harus bergiliran dan antree. Jepret jepret foto, langsung di unggah ke laman media sosial, momen spesial ini belum lengkap kalau fotonya tidak bersama pacar.

Wisata disini uniknya, hamparan persawahan yang hijau dan indahnya bebatuan karang. Corak dan ornamen yang di batung karangnya unik-unik. Kamu akan temui batuan karang menyerupai bentuk atap, goa, dan ikan hiu.

Selain itu bagi kamu yang belum berkunjung, dari puncak bukitnya ini, kesejukannya menusuk badan. Panorama Kota Sukabumi  terpampang jelas dari tempatmu berdiri, hijaunya persawahan dan gunung mempesona mata.  Buat menuju lokasi wisata ini, kamu butuh dana tidak banyak-banyak amat. Wisata murmer, dikenakan biaya masuk Rp 3 ribuan, biaya parkir khusus untuk motor Rp2 ribuan, tetapi kalau kendaraan mobil Rp5 ribuan. Semua ini untuk hitungan per kepala dan buat satu kendaraan.

Fasilitasnya memadai kok, berlibur ke Bukit Karang Para semuanya disiapkan secara baik oleh pengelola wisata. Berlibur disini mengasyikan dan fasilitas umum seperti toilet, mushola. Bagus, bersih dan terlihat kalau mereka merawat dan mengurusnya dengan baik. Jangan takut lapar, sepanjang menuju wisata dan di puncak bukitpun tersedia warung jajanan. Banyak warung dan kuliner lokal khas daerah sana. Mereka menjajakan dengan penuh keramahan. So… Wabah korona berlalu, lekas jadwalkan liburan kamu, ayo traveling ke Bukit Karang Para,

#LawanCorona#JagaKesehatan#JanganPanik#PariwisataIndonesia#CintaIndonesia