Keseruan Glamping di Mongolian Camp Bogor

foto : the highland park resort

Pariwisata Indonesia—Hai Gaaees!

Rutinitas kerja dan penatnya kehidupan di kota metropolitan seperti Jakarta, terkadang membuat stres dan frustasi. Untuk mengatasi hal tersebut, sudah saatnya mencoba kegiatan baru saat liburan seperti wisata kuliner, travelling atau glamping.

Glamping adalah Glamorous Camping yang muncul sebagai global trend beberapa tahun terakhir. Tren ini muncul karena ingin kemah namun masih bisa mendapatkan fasilitas yang eksklusif dan berbagai kemudahan lainnya.

Salah satu wisata lokal yang mengusung glamping yaitu Mongolian Camp the Highland Park Resort Bogor, tepatnya di Jalan Curug Nangka Sinarwangi, Sukajadi, Kecamatan Tamansari, Bogor, Jawa Barat. Walaupun berada di daerah perbukitan,ternyata masih bisa lho streaming, dan mengunggah foto ke media sosial dengan lancar. Oh iya, kamu tau gak, kalo di daerah ini tersedia jaringan 4.5G dari XL Axiata jaringan internet stabil streaming jadi lebih lancar. Gak ada salahnya dicoba, yuk! #JaringanInternetStabil #Fiberisasi.

Refreshing di sini pasti dapet banget suasana yang nyaman, aman dan tidak ribet. Kalo diperhatikan tenda di resort ini emang mirip suku Mongol yang tinggal di perbatasan China dan Rusia. Namun kamar di sana gak cuma tipe mongolian ada juga yang lainnya.

Mongolian condotel mempunyai berberapa jenis kamar seperti standard, superior, deluxe dan barrack. Sehingga bisa dipilih sesuai budget liburan, karena perbedaan di antara keempatnya yaitu lokasi jauh atau dekatnya ke resepsionis, kapasitas orang per kamar dan interior.

Jika ingin dekat kolam renang bisa pilih tipe standar seharga Rp2 juta dengan kapasitas enam orang dewasa. Sedangkan tipe superior seharga Rp2.250.000 atau deluxe seharga Rp2,5 juta. Tapi kalau untuk acara gathering disarankan ambil yang tipe barrack yang bisa muat hingga 25 orang.

Buat yang ingin lebih eksklusif dan privat disarankan pilih tree house. Tipe ini  mempunyai desain natural dan interior kayu yang mewah. Kapasitas dua hingga lima orang per kamar dengan harga Rp2,5 juta per malam.

Terakhir adalah tipe apache camp, yang berbentuk kerucut mirip rumah suku apache di Amerika. Setiap rangka terbuat dari kayu jati dan dibalut terpal putih. Kapasitas dua hingga lima orang per kamar dengan harga Rp1,5 juta per malam.

Nah, lengkap sudah persiapan glamping-nya Gaaees. Eits, jangan lupa, cobain yuk dengan jaringan XL Axiata, melalui produknya XL dan Axis,  jaringan internetnya jadi lebih stabil. #JaringanInternetStabil #Fiberisasi.