Kolam Renang Surya Mas di Bali, Sensasi Berenang View: Bukit Sawah Laut, HTM 5 K

Menghadirkan kebahagiaan di Pulau Dewata tak melulu mahal dan mewah. Mau membuktikkan sendiri? Silakan datang dengan menjejakkan kaki di kolam renang milik Putu Karyawan. Harga Murmer! Penasaran? Berikut ulasannya.
umi kalsum founder dan ceo media pvk group,INDONESIA OFFICIAL TOURISM WEBSITE,KOLAM RENANG SURYA MAS,KOLAM RENANG SURYA MAS DI BALI,MEDIA PVK GROUP DENGAN 10 SITUS PARIWISATA DAN E MAGAZINE,MEDIA PVK GRUP,MEDIA RESMI PARIWISATA INDONESIA,OBJEK WISATA AIR DI BULELENG BALI,PARIWISATA BALI,SURYA MAS POOL
Kolam Renang Surya Mas atau Surya Mas Pool / Foto: Dok.PariwisataIndonesia.id/Nyoman Sarjana

Buleleng, PariwisataIndonesia.ID – Dua bocah laki-laki yang merupakan kakak beradik tengah asik berenang. Mereka bermain air sambil bercanda ria di kolam renang Surya Mas atau Surya Mas Pool. Potret anak tersebut, memancarkan rona gembira dan penuh suka cita.

Sayangnya, wisata air ini kurang mendapatkan promosi. Padahal, paling favorit dan mengemuka di kabupaten Buleleng. Bahkan, sudah berdiri sejak tahun 2016 dan luasnya 3 ribu meter persegi.

Menghadirkan kebahagiaan di Pulau Dewata tak melulu mahal dan mewah. Mau membuktikkan sendiri? Silakan datang dengan menjejakkan kaki di kolam renang milik Putu Karyawan.

Momen bahagia terpancar di kedua anak itu. Wayan adalah kakak tertua. Sementara, Made adalah adiknya. Tiba-tiba, si bungsu menangis histeris. Rupanya, percikan air mengenai wajahnya. Padahal, bocah berumur 6 tahun inilah yang pertama kali memanas-manasi sang kakak.

Walau adiknya menangis, Wayan tetap berlalu membiarkan adiknya. Dia malah beranjak menuju perosotan yang tak jauh dari kolam renang khusus anak.

Lantaran iba, mencoba untuk mendekati. Niatnya, membujuk agar berhenti menangis. Mengawali percakapan, ditanyakan siapa namanya, “Made,” jawabnya.

Percakapan berlanjut dalam jarak 1 meteran (walaupun tidak terlalu dekat), tapi terlihat jelas sorot matanya cukup tajam. Ditaksir, Made memiliki tinggi badan 1,2 meter, untuk ukuran sebayanya terbilang mungil.

“Cita-cita ingin seperti Pak Jokowi, mau jadi Presiden,” celetuknya cerdas, meski anak kecil cita-citanya sungguh luar biasa.

Bersamaan dengan itu, datang sosok ibu muda menghampiri adalah perempuan berumur 28 tahun asal Medan, Sumatera Utara berzodiak Gemini.

“Suami saya, orang sekitar sini. Maaf, Made merepotkan, ya? Dia anak yang hiperaktif. Suatu kali di sekolahnya dikakukan tes IQ. Gurunya mengatakan, kepandaiannya di atas rata-rata,” kata Maria, menerangkan kondisi anaknya.

Suami Maria adalah putra asli daerah Bali, dan bertempat tinggal hanya 1 kilometeran dari kolam renang. Mengulik dari penampilannya, bisa ditebak ia dari keluarga yang sederhana.

Singkat cerita, Made bergegas mengejar kakaknya di tempat perosotan. Keriangan dan candanya pun berlanjut bak film episode (bersambung). Tadinya yang histeris, sirna seketika. Benar-benar bocah (gumam penulis dalam hati).

Kawasan ini berada pada ketinggian 200m-650m di atas permukaan laut, dan sejauh mata memandang bila menoleh ke Selatan, menyuguhkan panorama perbukitan dan persawahan. Semua serba hijau, begitu indahnya alam di sini.

Ketika malam hari, dari tempat ini pula terlihat kelap kelip ditengah laut lampu perahu nelayan. Inilah istimewanya kolam renang Surya Mas.

Sebelum pandemi Covid-19, terutama pas liburan atau akhir pekan, kolam renang Surya Mas sebagai tujuan wisata air yang ramai dikunjungi masyarakat di sekitarnya.

Oleh sebab itu, Anda dapat berkumpul bersama keluarga, orang-orang tercinta, dan sahabat di kolam renang Surya Mas. Maupun berenang ditemani pasangan, untuk yang satu ini, dijamin romantismenya asoi geboi.

Fasilitas kolam renang ini terbagi dua, khusus untuk anak-anak dan satunya lagi diperuntukkan untuk orang dewasa atau pengunjung yang telah mahir.

Apabila belum ingin berenang atau sekedar mengawasi anak yang tengah berenang. Silakan, bersantai-santai sambil menikmati suasana pemandangan alam yang bersih dan sejuk sambil duduk-duduk di gazebo di tepi kolam.

Kolam renang ini pun terdapat restauran dan art gallery. Namun, karena Covid-19 restoran hanya menyajikan makanan siap saji, seperti indomie, pop mie, dan nasi goreng.

Malas pulang? Tak usah khawatir di sekitar kolam renang tersedia cottage, vila yang bisa disewa.

Apalagi, tak jauh dari lokasi ini terdapat pula sebuah pantai indah yang masih alami terletak di Utara Bali yakni Pantai Lovina. Siap menawarkan daya tarik utamanya “atraksi Lumba-lumba” dan sempat masuk dalam Top Destination in The World 2017.

Selama pelaksanaan PPKM berbasis level di Jawa Bali yang diperpanjang lagi hingga 20 September, mendatang. Jam operasional kolam renang pengunjung dibatasi, termasuk jumlah kapasitasnya. Jam buka dimulai pukul 7.00 Wita, dan tutup pukul 19.00 WITA.

Ayo, nikmati kolam renang Surya Mas dengan berenang sepuasnya, selain menghadirkan sensasi tersendiri, juga memberi efek rilek dan menyejukkan mata, wabil khusus bagi Anda yang penat terhadap rutinitas. Dapatkan perpaduan konsep dalam satu kesatuan ada di objek wisata air ini.

Manfaat berenang dimanapun, khususnya di kolam renang Surya Mas membuat tubuh sehat, bugar, meredakan stress, memperkuat otot, dan bagus bagi penderita nyeri sendi, serta bentuk tubuh menjadi ideal.

Dalam wawancaranya, Putu Karyawan menjelaskan ide mendirikan objek wisata air ini mengusung temanya, ada kolam renang, ada kolam Ikan, dan ada agro-wisata. Ditegaskannya, “pemandian sudah menerapkan protokol kesehatan,” katanya.

Kolam renang Surya Mas murmer (murah meriah), karena tak perlu merogoh kocek dalam-dalam harga tiket masuk (HTM) Rp5 ribu per orang, berenang di sini pun diminati semua lapisan umur. (Eh/Nyoman)

Alamat: Banjar Dinas Mandul, Desa Panji, Kecamatan Sukasada, Kabupaten Buleleng, Provinsi Bali, 81161. Hp:  0813-9587-3154, 0877-6142-7779