Kota Lama Semarang Jadi Destinasi Wisata Baru Jawa Tengah

sumber foto : Kompas.com

Pariwisata Indonesia–Hai Gaaees!

Presiden Joko Widodo (Jokowi) mengunjungi dan bersepeda di kawasan Kota Lama Semarang, Jawa Tengah, belum lama ini atau Senin (30/12/2019).

Presiden Jokowi menyebutkan, kawasan Kota Lama Semarang kini bisa menjadi ikon baru pariwisata, khususnya Jateng.

“Saya rasa bisa jadi ikon Semarang, ikon Jawa Tengah yang baru, dan menarik wisatawan,” ucap Presiden Jokowi usai meninjau didampingi Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Wishnutama dan jajaran Forkopimda Jateng.

Dengan kondisi yang sekarang ini, Jokowi meminta pemerintah setempat untuk memaksimalkan aktivitas pariwisata, terutama berkaitan dengan ekonomi kreatif.

“Yang paling penting setelah jadi ini ada aktivitas, ada isian yang baik, terutama yang berkaitan dengan ekonomi kreatif, industri kreatif, yang ada di Kota Semarang dan Jawa Tengah pada umumnya,” kata Presiden Jokowi di hadapan wartawan.

Presiden Jokowi meminta seluruh pihak harus menjaga Kota Lama Semarang dengan baik. Kota Lama Semarang diusulkan dalam World Heritage City ke Unesco. “(Kota Lama) Sudah baik. Tinggal diisi dengan kegiatan-kegiatan seni budaya, mungkin di sini galeri, resto dihidupkan, juga mengangkat pariwisata dan ekonomi Kota Semarang maupun Jateng,” katanya./e