Liburan Akhir Tahun, Ini Pilihan Wishnutama!

Geopark Danau Toba. Sumber Foto : pesona.travel

Pariwisata Indonesia—Hai Gaaees!

Sebentar lagi liburan Natal dan Tahun Baru. Kamu mau ke mana Gaaees?

Gak perlu ke luar negeri. Banyak sekali destinasi wisata yang menarik untuk kamu kunjungi.

Bahkan, Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Wishnutama menyarankan agar kamu liburan akhir tahun di dalam negeri aja.

Ke mana berlibur akhir tahun nanti? Di dalam negeri, kita tengah mengembangkan destinasi wisata baru. Kita memang memiliki Bali yang sudah sangat terkenal. Dan sekarang, sedang dikembangkan sepuluh Bali baru. Lima destinasi bahkan kita kebut pengembangannya dalam dua tahun ini,” tulis Instagram @wishnutama, yang kami kutip Selasa (3/12/2019).

Menurut Wishnutama, adapun kelimanya destinasi wisata baru tersebut adalah adalah Mandalika, Labuan Bajo, Borobudur, Danau Toba, dan Manado. Segmennya berbeda-beda, ada yang super premium, medium ke bawah, ada yang untuk wisata ramai-ramai, juga wisata khusus.

Saya berharap, nanti di akhir tahun 2020, semua infrastruktur, calendar of event, produk ekonomi kreatif, dan cenderamata yang akan mendukung destinasi wisata baru ini akan selesai. Begitu selesai, kita promosi besar-besaran. Wisatawan yang datang pun akan berpromosi sendiri,” katanya.