Mandi di Pantai Kartini, Nyegerin Bangetzz

sumber foto: dolandolen.com

Pariwisata Indonesia—Hai Gaaees!

Pantai Kartini berlokasi di daerah Bulu, Jepara, Jawa Tengah.

Pantai ini terletak 2,5 kilometer arah barat dari pendopo Kantor Bupati Jepara Gaaees.. Kawasan seluas sekitar 3,5 hektare ini strategis  sebagai jalur transportasi laut menuju objek wisata Taman laut Nasional Karimunjawa dan Pulau Panjang.

Untuk kamu ketahui ya Gaaees..Pantai Kartini, identik dengan acara tradisional “Lomban”. Acara ini merupakan tradisi budaya masyarakat Jepara yang berlangsung selama 1 hari tepatnya setiap tanggal 8 Syawal atau seminggu setelah Hari Raya Idul Fitri.

Pantai Kartini disebut juga pantai “Pemandian”.  Khusus pemandian berada di bagian barat Pantai Kartini, karena pada awalnya  menjadi tempat pemandian yang dipercayai masyarakat setempat dapat menyembuhkan aneka penyakit seperti rematik, gatal-gatal, dan penyakit kulit lainnya.

sumber foto: pantainesia.com

Pernahkah kamu membayangkan penampakan kura-kura raksasa? Jika belum, cobalah mampir ke Pantai Kartini untuk melihatnya Gaaees.

Meski bukan kura-kura hidup, patung kura-kura raksana di pantai ini menjadi ikon favorit para wisatawan. Kura-kura Ocean Park ini juga merupakan wahana utama Pantai Kartini. Di sini, kamu bisa melihat akuarium yang berisi berbagai spesies laut, spafish, serta teater ada di dalamnya Gaaees.

sumber foto: id.wikipedia.org

Selain daya tarik tersebut, pantai yang dipersembahkan untuk RA Kartini ini pun memiliki fasilitas menarik lain. Mulai dari panggung hiburan, Tugu Kartini, hingga dermaga penyebrangan kapal untuk menuju Pulau Karimunjawa. Meski begitu, jangan kaget jika melihat kondisi pantai yang ramai akan pengunjung karena lokasi pantai ini cukup strategis dan pastinya indah nan cantik di pandang mata Gaaees.