Pancake, Kuliner yang Cocok untuk Sarapan Pagi

sumber foto: eggs.ca

Pariwisata Indonesia—Hai Gaaees!

Di Indonesia, pancake dikenal dengan nama kue panekuk. Kue dadar yang terbuat dari tepung, susu, dan telur ini cocok untuk kita santap sebagai hidangan saat sarapan.

Pancake ini dipercaya mulai berkembang di zaman Romawi pada tahun 1400 Masehi. Pancake kemudian merambah wilayah Eropa, lama kelamaaan pancake semakin populer di berbagai belahan dunia termasuk Indonesia Gaaees.

sumber foto: sbs.com.au

Pembuatan pancake lumayan mudah dan praktis, sekalipun kamu gak terlalu ahli dalam hal memasak. Adonannya yang dibuat dari campuran tepung terigu, gula dan garam yang diaduk rata kemudian ditambahkan susu dan kuning telur. Adonan tersebut kemudian dikocok sehingga tercampur secara merata ya Gaaees.

Siapkan teflon yang sudah dituangi minyak secukupnya, lalu masukkan adonan seperlunya ke atas teflon yang telah panas. Setelah bagian dasarnya berwarna kecoklatan kemudian balik adonan tersebut tunggu adonan tersebut sampai kedua sisinya berwarna kecoklatan ya Gaaees, baru diangkat.

Pancake ini akan lebih nikmat jika kamu tambahkan topping di atasnya. Topping yang dapat kamu coba seperti sirup maple, whipped cream, selai aneka rasa sampai es krim juga boleh Gaaees.

Berbagai topping yang kamu kreasikan akan semakin menggugah selera makan kamu pastinya.