Aroma Kelezatan dari Sop Konro Bikin Laper

sumber foto: transstudiomall.com

Pariwisata Indonesia—Hai Gaaees!

Sop Konro adalah masakan sup iga sapi khas Indonesia yang berasal dari tradisi Bugis dan Makassar. Sup ini biasanya dibuat dengan bahan iga sapi atau daging sapi ya Gaaees. Kuliner berkuah ini,memiliki warna coklat kehitaman dan biasanya dimakan dengan burasa dan ketupat yang dipotong-potong terlebih dahulu.

sumber foto: zonaseru.id

Warna gelap ini berasal dari buah kluwek yang memang berwarna hitam. Bumbunya relatif “kuat” akibat digunakannya ketumbar. Rasa pedas dan berbumbu ini dibuat dari campuran rempah-rempah, seperti ketumbar, keluwak (buah yang menyebabkan masakan berwarna hitam), sedikit pala, kunyit, kencur, kayu manis, asam, daun lemon, cengkih, dan daun salam.

Sajian iga sapi yang dimasak dengan kuah kaya rempah menjadi senjata bagi sop asal Bugis dan Makassar untuk memikat para pecinta kuliner dari daging sapi ini Gaaees.

sumber foto: merahputih.com

Aromanya yang kuat dan rasanya sudah pasti menggoda kamu Gaaees untuk mecobanya. Biasanya, sop konro dimasak berkuah dalam bentuk sup yang kaya rempah, akan tetapi kini terdapat variasi kering yang disebut “Konro bakar” yaitu iga sapi bakar dengan bumbu khas konro. Konro bakar biasanya juga disajikan dengan disertai kuah sup yang terpisah ya Gaaees. Kamu bisa mencobanya di resto-resto yang hampir ada di seluruh kota besar di Indonesia banyak yang menjual nya lhoo Gaaees.

#LawanCorona #JagaKesehatan #JanganPanik

#PariwisataIndonesia #CintaIndonesia