PariwisataIndonesia.id Peduli, Momen Berbagi Kebahagiaan dan Raih Keberkahan Berlipat untuk Indonesia

Ramadhan tahun ini makin semarak, di mana situs PariwisataIndonesia.ID di bawah naungan Media PVK Grup menyelenggarakan berbagai kegiatan berbagi kebaikan, sebagai momen menjemput panen pahala dengan meringankan dan memberi manfaat bagi sesama.
Pariwisata Indonesia, PariwisataIndonesiaPeduli, Pariwisata Indonesia Peduli, PARIWISATAINDONESIAPEDULI
Serangkaian kegiatan dalam aksi PariwisataIndonesia.ID Peduli yang dijadwalkan akan dilangsungkan hingga akhir Ramadhan 1443 H (Foto: Media PI/Boy)

Jakarta, PariwisataIndonesia.ID – Ramadhan tahun ini makin semarak, di mana situs PariwisataIndonesia.ID di bawah naungan Media PVK Grup menyelenggarakan berbagai kegiatan berbagi kebaikan, sebagai momen menjemput panen pahala dengan meringankan dan memberi manfaat bagi sesama.

Kegiatan tersebut, berupa pembagian makanan dan takjil yang dikonsumsi saat berbuka puasa disalurkan ke beberapa Panti Asuhan, Yayasan Rumah Panti Asuhan Anak Yatim Piatu dan Dhuafa.

Pariwisata Indonesia, PariwisataIndonesiaPeduli, Pariwisata Indonesia Peduli, PARIWISATAINDONESIAPEDULI
Serangkaian kegiatan dalam aksi PariwisataIndonesia.ID Peduli yang dijadwalkan akan dilangsungkan hingga akhir Ramadhan 1443 H (Foto: Media PI/Boy)

Termasuk pekerja jalanan (driver ojek online dan taxi online, badut, pengamen, rumah gerobak, dll), dan sejumlah kawasan yang di tempat itu sehari-harinya dijadikan sebagai rumah tinggal kelompok pemulung.

Kegiatan ini diberinama PariwisataIndonesia.id Peduli, yang mengusung tema “Ramadhan 1443 H, Momen Peduli dan Berbagi untuk Indonesia”.

Baca juga: PariwisataIndonesia.id Peduli: Ramadhan Bersedekah dengan Berbagi Makanan untuk Sesama

Aksi sosial ini sudah berlangsung sejak senin, 4 April 2022 hingga akhir Ramadhan nanti. Lalu pada puncak acaranya, akan dijadwalkan kegiatan buka bersama di sekretariat Panitia Pelaksana PariwisataIndonesia.ID Peduli di Ruko Cileungsi Hijau, Bogor, Jawa Barat.

Menurut Ketua Panitia, Soni JK selaku Pemimpin Umum PariwasataIndonesia.id, kegiatan tersebut dimaksudkan untuk menggalang semangat kepedulian berbagai pihak terhadap sesama, seiring tertanganinya pandemi Covid-19 yang membaik di negeri ini.

Berbagai donasi telah diterima oleh Panitia PariwisataIndonesia.ID Peduli, antara lain dari PT. Prima Visi Kreasindo (PVK), Tim Trippers.id, para relawan indonesiatraveler.id, ada pula dari teman-teman di situs akademiumkm.com, dan indipro.id.

Kegiatan ini ternyata mendapat respons positif dan animo yang cukup besar. Hal tersebut, terbukti dari dukungan yang diberikan oleh Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Kab. Wonosobo, Agus Wibowo.

Tak cuma itu saja, termasuk dari teman-teman yang tergabung dalam Paguyuban Sumatera Barat dan Sumatera Selatan yang menetap di DKI Jakarta, seperti Sdr. Amril, Roni, Muzakir, Ikhsan, Milly, Zaki, Irma, dan Tina. Termasuk President Director PT Korina Refinery Aceh, Teuku Badruddin Syah.

Pariwisata Indonesia, Pariwisata Indonesia Peduli, PARIWISATAINDONESIAPEDULI
Serangkaian kegiatan dalam aksi PariwisataIndonesia.ID Peduli yang dijadwalkan akan dilangsungkan hingga akhir Ramadhan 1443 H (Foto: Media PI/Boy)

Bahkan, secara spontanitas donasi juga datang dari pelaku UMKM di Jakarta Selatan dan Bogor, serta dari beberapa Rental Mobil di Bali, dan sejumlah pengusaha yang bergerak di bidang Biro Jasa Perjalanan dan Wisata, yang tak mau disebutkan namanya.

“Tidaklah beriman kepadaku orang yang kenyang semalaman sedangkan tetangganya kelaparan di sampingnya, padahal ia mengetahuinya”. (HR At-Thabrani).

“Sesungguhnya di surga terdapat sejumlah kamar yang bagian luarnya terlihat dari bagian dalamnya dan bagian dalamnya terlihat dari bagian luarnya. Lalu seorang Arab Badui berdiri lalu bertanya, “Ya Rasulullah untuk siapa kamar-kamar itu?” Nabi ﷺ menjawab, “…untuk orang yang memberi makan …” (HR. Tirmidzi)

Semoga segala upaya baik ini menjadi berkah dan sikap saling mengasihi tidak hanya membantu orang lain, tapi sekaligus, selain bisa meningkatkan rasa solidaritas dalam kehidupan bermasyarakat, juga akan membuat kita lebih bahagia dan bersyukur. Mari berbagi kebahagiaan dengan peduli terhadap sesama untuk Indonesia.

Saat ini, PariwisataIndonesia.ID Peduli membutuhkan uluran tangan dari orang-orang baik berhati mulia, para dermawan, maupun dari Corporate Social Responsibility (CSR) perusahaan, terlebih lagi secara khusus ditujukan kepada pembaca setia www.pariwisataindonesia.id, yang menyukai berbagi kebaikan untuk sesama.

Silakan salurkan donasinya dengan klik tautan berikut:
“Donasi Sekarang” KLIK DI SINI….
Atau transfer langsung ke:
Rek Bank BCA :  733 173 9999, atas nama: PT. Prima Visi Kreasindo

Untuk informasi selengkapnya, hubungi nomor resmi Panitia Pelaksana PariwisataIndonesia.ID Peduli >>> INFO:  KLIK DI SINI

Pewarta  :   Indah Maharani S
Editor       :   I Gusti Bagus WS

× Hubungi kami