Pemprov Sumsel Beri Apresiasi Penyelenggaraan Seminar Maspro Sumbagsel yang Digelar Virtual Hari Ini

Pariwisata Indonesia
Gubernur Sumsel H. Herman Deru mengikuti secara virtual Seminar Kajian Masyarakat Profesional Sumatera bagian Selatan dari Command Center Kantor Gubernur Sumsel, Sabtu (12/3/2022).

PariwisataIndonesia.ID – Gubernur Sumatera Selatan (Sumsel) H. Herman Deru mengikuti secara virtual Seminar Kajian Masyarakat Profesional Sumatera bagian Selatan (Maspro Sumbagsel), dari Command Center Kantor Gubernur Sumsel, Sabtu (12/3/2022).

Baca juga :  Program Sawit Rakyat, Menteri BUMN: Bisa Didorong di Provinsi-provinsi yang Kuat di Sektor Sawitnya

Mengawali kesempatannya, Gubernur Sumsel berharap, melalui seminar yang diinisiasi oleh Maspro tersebut bisa terus berkelanjutan dan menjadi pertemuan produktif sehingga nantinya memberikan kepentingan bagi Daerah Sumbagsel.

Menyoroti kegiatannya, ia menyambut baik dan bangga atas penyelenggaraan seminar tersebut. Mengingat, Kepala Daerah dapat turut serta berdiskusi menyatukan persepsi demi membangun potensi yang berada di wilayah Sumbagsel.

Ditambahkannya, di Sumsel sendiri Sumber Daya Alam (SDA) dan Sumber Daya Manusia (SDM) sudah cukup mumpuni dan siap memberi kontribusi dalam membangun pertumbuhan ekonomi Nusantara.

“Kita boleh mengeksploitasi SDA dan SDM yang ada tapi harus memikirkan dampak lingkungan dan sosial, kita tidak boleh gagal fokus. Ini seperti puzzle dimana tetap perlu menjaga kemanaan kenyaman dan keterediaan pasokan komoditas yang benar,” ujarnya.

Selain Gubernur Sumsel, hadir juga sejumlah penelis lainnya, di antaranya seperti Gubernur Babel Erzaldi Rosman, Gubernur Bengkulu Rohidin Mersyah, Gubernur Jambi Al Haris, Gubernur Lampung Arinal Djunaidi, dan Direktur Riset Institute for Development of Economics and Finance (Indef) Berly Martawardaya.

Turut hadir Staf Ahli Bidang Kemasyarakatan dan SDM Nelson Firdaus, Kadis Kominfo Sumsel, H. Achmad Rizwan, Kepala Bappeda H. Firmansyah, dan Karo Humas dan Protokol, Rika Efianti.

Di acara tersebut, hadir pula Menteri BUMN Erick Thohir yang juga memberikan pidatonya, kehadirannya menjadi posisi kunci di kegiatan ini. Dalam kegiatan tersebut bertindak menjadi moderator, yakni Helmy Yahya. (Mr).

× Hubungi kami