Perayaan HUT Ke-22 DWP BNN RI Diramaikan Acara Potong Tumpeng dan Webinar hingga Paket Bantuan

hut ke 22 dwp bnn, pariwisata indonesia
Puncak perayaan HUT Ke-22 DWP BNN RI ditandai dengan acara potong tumpeng, keterangan foto: (kiri) Kepala BNN Kepala BNN RI Komjen Pol Dr. Drs. Petrus R. Golose, M.M., dan (kanan) Ketua DWP BNN RI Barbara Golose / Sumber foto: Ist

Dalam sambutannya, Ketua DWP BNN RI Barbara Golose menyoroti pentingnya peran perempuan, terutama para Ibu di masa pandemi dan mengajak para anggotanya untuk meningkatkan ketahanan keluarga.

ketua dwp bnn, pariwisata indonesia
Ketua DWP BNN RI bersama jajaran DWP BNN RI tingkat provinsi dan kabupaten/kota yang dilangsungkan di Gedung BNN RI, Cawang, Jakarta Timur, pada Kamis (16/12) – Foto: Ist

Lebih lanjut, katanya, agar memperhatikan kesehatan, dan mengembangkan kegiatan-kegiatan produktif melalui Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) sehingga bisa meningkatkan kualitas hidupnya menjadi lebih baik.

“Perhatikan kesehatan dan kesejahteraan keluarga sebagai pondasi bagi masa depan Indonesia, dengan keluarga yang tangguh akan berdampak positif terhadap kinerja suami,” kata Ketua DWP BNN RI, saat mengawali sambutannya di puncak perayaan HUT ke-22 DWP BNN RI, pada Kamis (16/12).

Sementara itu, Kepala BNN RI Komjen Pol Dr. Drs. Petrus R. Golose, M.M., juga menyampaikan hal senada bahwa pada masa pandemi covid-19 para ibu sangat berarti dalam menjaga ketahanan keluarga.

Lalu, mencermati maraknya perempuan yang rentan terhadap penyalahgunaan narkoba. Ia menegaskan, pihaknya sudah mendeteksi adanya peningkatan angka prevalensi penyalahgunaan narkoba oleh perempuan berdasarkan laporan hasil survei yang dilakukan oleh BNN RI bersama BRIN (Badan Riset dan Inovasi Nasional) dan Badan Pusat Statistik (BPS).

Untuk itu, Kepala BNN mengharapkan dukungan dari anggota DWP ikut berperan aktif dalam upaya penanggulangan narkoba melalui pesan persuasi berbentuk imbauan agar jangan pernah mencoba menggunakan narkoba atau narkotika.

“Diharapkan di samping kegiatan UMKM ibu-ibu bisa belajar tentang pesan-pesan bahaya narkotika, karena kalau dilakukan oleh ibu pesannya akan lebih mudah dicerna,” imbuhnya.

Mantan Kapolda Bali meyakini, jika seluruh anggota DWP BNN RI se-Indonesia yang berjumlah ribuan tersebut bertindak sebagai agen pencegahan tentu memberi kontribusi positif pada masyarakat dan bangsa.

Menurutnya, seperti menyisipkan pesan-pesan bahaya dan dampak negatif narkoba bagi kehidupan. Kemudian, mengingatkan jauhi barang haram itu.

Selanjutnya, puncak perayaan HUT DWP BNN RI ditandai dengan prosesi pemotongan tumpeng yang dilakukan oleh Ketua DWP BNN RI Barbara Golose didampingi Penasehat DWP BNN RI Komjen Pol Dr. Drs. Petrus R. Golose, M.M.

Turut hadir dalam acara tersebut, sejumlah pejabat tinggi di lingkungan BNN RI, di antaranya seperti Ketua DWP Ita Wahyono, anggota DWP Pusat, dan beberapa Ketua DWP BNN RI Provinsi.

Serangkaian kegiatan memperingati puncak perayaan HUT Ke-22 DWP BNN RI / Foto: Ist

Serangkaian acara, juga mewarnai kegiatan itu, antara lain menggelar webinar dengan menghadirkan pembicata Dr. dr. Diah Setia Utami Sp.K.J. MARS., termasuk memberikan paket bantuan kepada satuan keamanan dan petugas kebersihan di lingkungan kantor BNN RI Pusat. (as)