Pesona Baturaden, Asyiknya Piknik di Jawa Tengah

sumber foto: bisnisbandung.com

Pariwisata Indonesia—Hai Gaaees!

Kamu udah pernah ke Baturaden belum nih? Destinasi wisata nuansa alam pegunungan ini terletak di Kabupaten Banyumas Provinsi Jawa Tengah. Harga tiket masuk nya gak bikin kantong bolong Gaaees, berkisar Rp14 ribuan dah kira-kira.

Potensi wisata alamnya yang menarik dan sangat recommended buat kamu kunjungin.  Kawasan wisata Baturaden memberikan sensasi liburan asyik dengan sejumlah spot cantik, indah, dan penuh pesona. Suasana selatan lereng Gunung Slamet dengan alam yang asri dan hawanya yang sejuk menyegarkan membuat kita jadi betah lama-lama di sini Gaaees.

sumber foto: ernabudena.com

Kita bisa lihat air terjun indah dan sejuk dipandang mata, namanya Pancuran Telu yang mimiliki kolam pemandian air panas yang konon dipercaya dapat menghilangkan segala macam penyakit karena mengandung unsur belerang di dalamnya Gaaees.

Masih banyak spot-spot lainya loh di Baturaden, yang sayang kalau gak kamu kunjungi! Biar kamu gak penasaran datang aja ya Gaaees!

sumber foto: tampang.com

Gak jauh dari Lokawisata Baturaden kamu bisa mampir ke Kebun Raya Baturaden yang lokasinya searah sehingga kamu bisa sekalian kunjungi ya!

Di kebun Raya Baturaden ini kamu bisa melihat berbagai jenis tanaman bunga yang cantik dan elok dipandang mata, seperti anggrek, liliana, hingga tanaman perdu dan merambat yang unik Gaaees.

Berada di Desa Kemutug Lor, Kecamatan Baturraden, Kabupaten Banyumas, berbatasan dengan Lokawisata Baturraden dan Bumi Perkemahan Baturraden. Pembangunannya dirintis sejak tahun 2001.

Kebun Raya ini merupakan wujud sebuah inspirasi dari Ibu Megawati Soekarnoputri yang dicetuskan pada penutupan Jambore Nasional tahun 2000 di Baturraden, Jawa Tengah. Gimana Gaaees? Yuk main ke sini!