Pesona Danau Biru di Sulawesi Tenggara, Sebiru Hatimu

sumber foto: pinterest.jp

Pariwisata Indonesia—Hai Gaaees!

Danau Biru ini surganya wisata alam di Sulawesi Tenggara. Danau ini terbentuk dari bekas galian tambang batu bara yang lama kelamaan terisi air dan menjadi danau kecil.

Di kawasan ini kamu akan dimanjakan dengan pemandangan yang begitu indah, dengan paduan pepohonan nan hijau. Jika kamu berniat menuju Danau Biru ini, diusahakan untuk menggunakan kendaraan khusus ya Gaaees. Karena medan untuk menuju tempat ini cukup menantang.

sumber foto: travelwisataindonesia.com

Dengan suasananya yang menajubkan ini, akan membuat kamu betah berlama-lama menikmati danau ini Gaaees. Kamu bisa menikmati suasana yang benar-benar bernuansa alam sekaligus bisa terjun bareng, snorkeling, atau tantang adrenalin kamu dengan melompat dari tebingnya Gaaees. Tapi, ati-ati aza yaa

Kedalaman danau ini pun beragam Gaaees, mulai dari sebatas lutut hingga 10 meteran. Danau Biru menjadi lokasi yang tepat untuk berfoto selfie, karena latar belakang alamnya yang indah dan mempesona. Uniknya, ketika kamu berkunjung ke danau ini, kamu bakal merasakan sensasi yang berbeda karena danau ini terletak di dalam hutan yang berdampingan dengan pantai ya Gaaees.

sumber foto: merahputih.com

Ada kabar yang dipercaya masyarakat lokal, bahwa di Danau Biru terdapat ikan yang pantang untuk ditangkap. Jika ada yang mengambil, apalagi memakan ikan tersebut maka orang tersebut akan terancam bahaya. Ada lagi kisah lainnya yang gak kalah menarik soal Danau Biru, yang kabarnya menyimpan banyak harta bernilai tinggi. Tapi tentunya sampai sekarang gak ada yang berani menelusuri lebih lanjut karena kondisinya yang gelap dan berbahaya. Sisi positif dari kabar-kabar yang berkembang di masyarakat tersebut, keaslian ekosistem dan kelestarian di sekitar Danau Biru jadi tetap terjaga lho Gaaees.