Eksotika Mandalika, Destinasi Wisata Prioritas di Lombok

sumber foto : ist

Pariwisata Indonesia—Hai Gaaees!

Pulau Lombok adalah salah satu surga wisata alam yang menawan para wisatawan, baik nusantara dan mancanegara.

Dengan luas mencapai 1,035 hektare, Mandalika telah berstatus sebagai Kawasan Ekonomi Khusus (KEK) sejak 2017 silam. Lantaran punya potensi besar menjadi kawasan wisata alam kelas dunia, Mandalika pun diajukan sebagai salah satu dari empat destinasi wisata super prioritas oleh Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif .

Baca Juga Gaaees : Indahnya Wisata Mandalika

Mandalika memiliki banyak pantai cantik yang wajib masuk daftar buruan kamu. Lokasinya yang hanya 30 menit dari Bandara Internasional Lombok makin membuat KEK Mandalika destinasi strategis bagi wisatawan lokal maupun mancanegara.

Salah satu spot wisata yang menjadi rekomendasi para turis adalah Pantai Pantai Kuta. Namanya emang mirip dengan yang berada di Bali ya Gaaees.. Nah, garis pantai ini ternyata yang terpanjang di Mandalika.

Pantai cantik ini dikelilingi pepohonan rindang dan punya spot gazebo untuk bersantai atau berteduh saat matahari terik.

Baca Juga Gaaees : Mandalika Bali Baru yang Bersolek untuk Dunia

Saat kamu berkunjung ke pantai ini, sempatkan mampir ke Desa Sade.

Di desa ini kamu bisa berinteraksi dengan penduduk asli Lombok, yakni Suku Sasak. Lihat langsung aktivitas warga sehari-hari yang diisi dengan menenun kain tradisional, memancing, dan menjala ikan.

Yang paling keren nih Gaaees.. Pemerintah Indonesia, bekerjasama dengan Dorna Motor Sport juga akan menggelar ajang balapan bergengsi MotoGP rencanya pada tahun depan atau 2021 mendatang./e

Baca Juga ya Gaaees : Mandalika Wisata Kelas Dunia Event Motogp Dipromosikan ke Dubai