Wisata Penuh Misteri, di Jembatan Siti Nurbaya

sumber foto: minangnantigo.com

Pariwisata Indonesia—Hai Gaaees!

Sebagai ibukota dari Provinsi Sumatera Barat, Padang merupakan salah satu tujuan wisata yang cukup cantik dan menarik lho Gaaees.

Berada di pantai barat Pulau Sumatera, Padang menyimpan banyak spot-spot yang indah dan memesona yang layak kamu kunjungi. Mulai dari deretan pantai cantik, hingga bangunan bersejarah semua bersatu di kota ini.

Beberapa bukit hijau berjejer seakan menjaga kota ini. Jika kamu pengen liburan ke Padang, salah satu destinasi wisata yang satu ini cukup recommended buat kamu Gaaees. Dikenal dengan nama Jembatan Siti Nurbaya, tempat ini sangat menarik sebagai tujuan liburan kamu apalagi bareng teman-teman.

sumber foto: liputan6.com

Jembatan Siti Nurbaya, namanya terdengar cukup familiar di telinga Gaaees, dan merupakan sebuah atraksi penuh cerita dan misteri, yang diambil dari cerita karya sastrawan Sumatera Barat bernama Marah Rusli, jembatan ini merupakan penghubung antara kota Padang dengan puncak Gunung Padang yang dipercaya sebagai lokasi makam Siti Nurbaya.

Di sana kamu akan dimanjakan dengan pemandangan kapal-kapal kayu yang berlalu lalang di siang hari, matahari tenggelam yang indah di sore harinya, dan wisata kuliner yang lengkap pada malam hari lho Gaaees.

sumber foto: minangkabaunews.com

Ketika kamu berada di Jembatan Siti Nurbaya, kamu juga bisa menyaksikan indahnya pesona gedung tua pada saat malam hari yang dihiasi dengan kerlap kerlip lampu perumahan yang ada di kota tua. Jembatan ini tidak pernah kepas dari keramaian mulai dari pagi hingga sore hari, apalagi dengan banyaknya pedagang yang berjualan jajanan di sepanjang jembatannya Gaaees.