Pulau Saronde, Miniatur Maldives di Gorontalo

sumber foto : phinemo.com

Pariwisata Indonesia—Hai Gaaees!

Daripada liburan ke Maldives atau kepulauan Maladewa kejauhan, lebih baik cinta pariwisata negeri sendiri. Ke sini aja, ke Pulau Saronde. Destinasi wisata yang menawan ini berada di daerah Gorontalo. Keindahan dan pesona alamnya mirip abis dengan Maldives walaupun pulau ini lebih kecil ukurannya.

Berlokasi di Kecamatan Panelo, Kabupaten Gorontalo Utara. Kawasan bibir pantai Pulau Saronde memiliki hamparan pasir putih bersih lembut dan air lautnya terlihat biru dan jernih.

Pulau Saronde. Sumber Foto : Instagram

Saking jernihnya, kamu bisa melihat langsung dasar laut dari jembatan kayu yang tersedia. Di dalamnya, terdapat banyak sekali terumbu karang lengkap dengan hewan laut cantik yang gak berhenti menyapa para turis.

Deburan ombak yang santai berpadu dengan semburan angin sepoi-sepoi menambah kesan damai dan tenang. Deretan pepohonan rindang yang berdiri tegak di sepanjang pantai siap menemani dan melindungi kamu dari sinar matahari langsung.

Jika sore hari tiba, siap-siap terpukau dengan panorama sunset yang mengagumkan. Semburat langit berwarna jingga mengiringi proses tenggelamnya matahari di sisi barat dari Pulau Saronde.

Buat main ke sini, kamu harus menempuh perjalanan darat dan laut sepanjang 65 kilometer dari Kota Gorontalo. Melalui Pelabuhan Kwandang, kamu bisa berlayar dengan perahu katinting selama satu jam untuk mencapai Pulau Saronde./e