Puncak HUT BNN Ke-20 di Kota Batu Berlangsung Meriah

Pariwisata Indonesia, Ka BNN Kota Batu Dr Hj Agus Surya Dewi MPd
Ka. BNN Kota Batu, Dr Hj Agus Surya Dewi MPd. (Foto: Media PI/Dok. BNN Kota Batu)

PariwisataIndonesia.ID – Peringati Dua Dasawarsa pada HUT ke 20 BNN menggelar Specta 20 yang diisi penampilan seni anak-anak muda Kota Batu yang ditayangkan secara live oleh Agropolitan Televisi, Selasa (22/3/2022).

Baca Juga :  Peringati Dua Dasawarsa, Kepala BNN: Momentum Perenungan Diri dalam Mengabdi Buat Tanah Air

Dalam puncak perayaan acara itu, menampilkan beragam seni yang diikuti dari kalangan remaja, seperti Tari Saman ditampilkan siswa MAN Kota Batu, tari tradisional ditampilkan siswa SMAN 2 dan SMAN 3 Kota Batu.

Baca juga :  Selamat Ulang Tahun Kepada BNN yang ke-20, Pemkot Batam: Semoga Jaya Selalu

Kemeriahan acaranya makin seru dan luar biasa mengasyikkan. Sebab, K-Pop Dance dari Golden Star DC, Stand Up Comedy yang ditampilkan Mlumah, juga Lotus Band ikut menyemarakkan puncak HUT ke-20 BNN.

“Menyalurkan bakat seni anak-anak muda, kita memberikan edukasi kepada para pemuda agar lebih berprestasi di bidang seni dan di bidang pendidikan,” kata Ka. BNN Kota Batu, Dr Hj Agus Surya Dewi MPd.

“Supaya tidak ada waktu yang terbuang dan tidak terbujuk melakukan penyalahgunaan narkoba dengan mengalihkan perhatian kepada kegiatan positif seperti melakukan kegiatan seni dan olahraga,” sambungnya.

Menurutnya, kemeriahan seni yang dihadirkan oleh kalangan remaja melalui Specta 20 menunjukkan keinginan kuat para pemuda untuk menggelorakan semangat “War On Drugs” (atau perang melawan narkoba).

Mereka terlihat antusiasme saat mengikuti serangkaian kegiatan tersebut, dan masih di hari yang sama, juga dilakukan upacara untuk memperingati Dua Dasawarsa BNN sebagai lembaga yang menanggulangi masalah narkotika di Tanah Air.

Baca juga  :  BNN Rayakan Dua Dasawarsa Mengabdi untuk Bangsa, Kepala BNNK dan Bupati Gayo Lues Mengatakan Ini…

Lebih lanjut, katanya, kegiatannya dilangsungkan di kantor BNN Kota Batu Jl H Sutan Hasan Halim sambil mengikuti upacara puncak HUT BNN RI Pusat yang juga ditayangkan secara virtual.

Sebelumnya, BNN Kota Batu juga melaksanakan kegiatan pra peringatan HUT BNN dengan menggelar Lomba Pantun P4GN tingkat SMK/SMAN yang dilaksanakan 14 Februari 2022 yang dilakukan secara virtual melalui medsos dan youtube yang diikuti oleh pelajar SMK dan SMA di Kota Batu.

Kegiatan lain juga dilaksanakan adalah BNN Kota Batu menggelar kegiatan Senam Bersinar, Live Talkshow di ATV hingga menggelar pertandingan futsal persahabatan dengan Jurnalis yang bertugas di Kota Batu.

“Sesuai dengan tema HUT ke 20 BNN, Mengabdi Menuju Indonesia Bersinar, BNN Kota Batu sudah melakukan banyak hal. Tiga program yakni pencegahan, pemberantasan dan rehabilitasi dijalankan secara seimbang,” ujar Ka BNN.

Pewarta  :  M. Ridwan
Editor       :  I Gusti Bagus WS

× Hubungi kami