Rekreasi Menyegarkan ke Kebun Teh Tambi Dieng

sumber foto : ist

Pariwisata Indonesia—Hai Gaaees!

Jalan-jalan ke Wonosobo belum lengkap kalo kamu gak mampir ke kawasan wisata Dieng. Selain memiliki panorama alam khas dataran tinggi, Dieng juga punya spot seru untuk bertualang sambil menikmati udara segar. Yuuk kita ke Kebun Teh Tambi.

Lokasi persisnya berada di Tegalrejo, Kejajar. Perkebunan Teh Tambi adalah atmosfer yang hijau, indah, dan sejuk. Udara khas pegunungan yang kaya akan oksigen siap membuat kamu betah berlama-lama di sini. Makin asyik, karena punya fasilitas wisata outbond.

Berada di kaki Gunung Sindoro membuat kebun teh ini menjadi destinasi favorit para wisatawan. Apalagi, kebun teh ini merupakan peninggalan zaman Belanda yang masih dirawat oleh pemerintah. Sehingga, fasilitas wisatanya masih terpelihara dengan baik.

Kebun teh seluas 270 hektare ini posisinya paling tinggi, yakni 1.400 hingga 2.100 meter di atas permukaan laut. Karena itu ya Gaaees.. udaha di sekitarnya dingin pada pagi dan sore hari.

Meskipun berada di tengah pedesaan, tapi cukup mudah untuk mencapainya. Tambi bisa ditempuh menggunakan kendaraan pribadi dari Kota Wonosobo yang hanya berjarak 16 kilometeran ke arah utara./e

Kapan-kapan main ke sini ya Gaaees..