Wisata Purbakala di Goa Lawa Purbalingga

Goa Lawa. Sumber Foto: shutterstock.

Pariwisata Indonesia—Hai Gaaees!

Namanya Goa Lawa

Hadir sebagai salah satu alternatif destinasi wisata di wilayah Jawa Tengah bagian selatan, Goa Lawa terbentuk dari batuan beku lelehan lava Gunung Slamet yang mengendap selama ribuan tahun lamanya.

Pada saat proses pembentukannyaa, lava yang keluar dari Gunung Slamet purba mengalir deras, membentuk sungai saat menuruni lembah. Nah, aliran lava tersebut membentuk ruang kosong yang kemudian menjadi goa. Jejak sungai lava tersebut telah mendingin dan menyisakan bebatuan di dalam goa.

Goa Lawa. Sumber Foto: shutterstock.

Akibat fenomena alam tersebut, kamu bisa melihat banyak sekali bebatuan yang tersusun rapi. Pencahayaan yang unik menjadi daya tarik dari Goa Lawa. Sehingga, kamu bisa menikmati rasanya berada di zaman purbakala.

Di beberapa sudut goa terdapat lubang yang bisa kamu manfaatkan untuk selfie ataupun berfoto rame-rame. Lubang-lubang yang ditembus cahaya matahari menciptakan efek menarik buat kamu abadikan lewat lensa kamera.

Dengan panjang sekitar 1,5 kilometer dengan ketinggian 900 mdpl, Goa Lawa memiliki 14 goa kecil yang bisa kamu telusur./e