Rekreasi Menyenangkan Naik Kereta Wisata

Kereta Pariwisata. Sumber Foto : viva.co.id

Pariwisata Indonesia–Hai Gaaees!

PT KA Pariwisata menyiapkan fasilitas transportasi berupa kereta wisata bagi para wisatawan nusantara dan mancanegara yang berwisata di Tanah Air tercinta.

Direktur Utama PT KA Pariwisata Totok Suryono menjelaskan, para wisatawan dapat memilih aneka kereta wisata, yakni kereta wisata istimewa, kereta wisata Bali, kereta wisata nusantara, dan kereta wisata kelas priority.

Totok mengatakan, para wisatawan dapat menikmati perjalanan dengan kereta wisata secara personal atau bersama rombongan keluarga besar, sanak-saudara, teman-teman, dengan fasilitas yang memanjakan wisatawan seperti internet wifi, dan lainnya.

Kereta Wisata. Sumber Foto : PT KA Pariwisata

Kereta wisata yang bisa dipesan ini memiliki fasilitas berbeda dibanding gerbong kereta biasa untuk rombongan.

Dalam gerbong kereta wisata prioritas ini, fasilitas yang awalnya diperuntukan untuk rombongan, didesain untuk bisa dinikmati secara pribadi. Fasilitas tersebut misal karaoke yang menjadi Audio Video On Demand (AVOD) di tiap kursi penumpang. Lalu fasilitas makanan yang tadinya prasmanan, diubah ala carte. Dari segi tampilan, desain kereta wisata kini didominasi warna cokelat dan emas yang menggambarkan kesan elegan.

Pelayanan yang diberikan memang kelas utama. Sekadar informasi, kelas utama ini di atas eksekutif, bahkan sekelas VVIP.

Gerbong khusus kereta wisata prioritas bisa langsung digunakan wisatawan sejak akhir pekan ini dengan jadwal keberangkatan pada hari Jumat dari Jakarta dan Minggu dari Yogyakarta dan Solo./e