Sandiaga Uno: Senang Sekali Salat Idulfitri Tahun Ini dapat Berjamaah Tanpa Ada Pembatasan

Pariwisata Indonesia
Menparekraf Sandiaga Salahuddin Uno terlihat bersama putra bungsunya Sulaiman Saladdin Uno yang bergegas meninggalkan rumahnya untuk melaksanakan salat Idulfitri di Masjid At-Taqwa, yang berlokasi di Jalan Sriwijaya Raya, Jakarta Selatan, Senin (2/5/2022). / (Ilustrasi foto: Media PI/Tangkapan Layar Instagram @sandiuno).

PariwisataIndonesia.ID – Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Sandiaga Salahuddin Uno terlihat bergegas meninggalkan rumahnya untuk melaksanakan solat Idulfitri di Masjid At-Taqwa, yang berlokasi di Jalan Sriwijaya Raya, Jakarta Selatan, Senin (2/5/2022).

Pantauan PariwisataIndonesia.ID dari Instagram @sandiuno, mengunggah momen kebersamaannya yang sedang berjalan kaki bersama putra bungsunya, Sulaiman Saladdin Uno.

Di kesempatan itu, Menteri Sandiaga tampak mengenakan baju koko berlengan panjang berwana putih dipadukan dengan sarung berwarna biru motif nusantara. Sementara untuk kopiah dan sandal slopnya berwana senada, hitam.

Adapun Sulaiman, menggunakan setelan lengkap baju koko berwarna putih dipadukan dengan Peci Madinah model Songkok berwarna putih (dalam bahasa Inggris dikenal istilah ‘skull cap’ yang berarti batok kepala atau sekedar menutupi bagian ubun-ubun kepala, red), dan memakai sandal slop kombinasi warna putih, biru muda dan abu-abu.

“Senang sekali Idul Fitri tahun ini kita bisa melaksanakan kembali Sholat Ied bersama-sama, berjamaah tanpa ada pembatasan. Semoga Allah SWT senantiasa memberikan perlindungan untuk Bangsa Indonesia, dan semoga kita semua diberikan kesehatan dan keberkahan. Aamiin ya rabbal alamin,” ujar Sandiaga Uno, kutip PariwisataIndonesia.ID dari instagram @sandiuno, Senin (2/5/2022).

Menurut Sandi, Lebaran ini adalah momen yang ditunggu oleh seluruh keluarga Muslim di dunia, dan momen ini pula merupakan Hari Kemenangan setelah sebulan lamanya melakukan ibadah puasa.

Sebelumnya, Menteri Sandiaga Uno telah memastikan, tidak akan melakukan perjalanan mudik, dan menyebut di Hari Raya Idulfitri, dirinya akan tetap berada di Jakarta, sebab seluruh keluarganya berada di Ibu Kota.

“Di momen lebaran jam 12 kami [dan keluarga] akan memantau tiga destinasi wisata seperti Ragunan, Ancol, dan TMII. Kami akan berkegiatan silaturahmi dan menyicip produk ekonomi kreatif. Puasa itu turun tiga kilo, setelah lebaran naik dua kilo,” ujarnya kepada wartawan, beberapa waktu lalu.

Lebih lanjut, katanya, momentum Lebaran ini juga turut menjadi berkah bagi sektor pariwisata dan ekonomi kreatif yang merupakan tulang punggung kebangkitan ekonomi dan penciptaan lapangan kerja.

Untuk itu, kata Sandi, mari manfaatkan semangat Idulfitri yang penuh berkah ini dengan baik, kita bisa nikmati lagi tempat-tempat wisata, restoran, hotel, sambil tetap menerapkan protokol kesehatan dengan baik.

Di akhir keterangannya, tak luput Sandiaga Uno sekeluarga turut mengucapkan selamat Hari Raya Idulfitri 1443 Hijriah.

“Selamat Idul Fitri, semuanya. Mohon maaf lahir & batin. Selamat berlebaran bersama keluarga. Sampaikan salam untuk keluarga di rumah! 🙏🏻,” ucapnya. (Ayu)

× Hubungi kami