Pariwisata Indonesia, Ketua Umum Srikandi TP Sriwijaya Nyimas Aliah, Dr H Sudirman D Hury SH MM MSc, Ketua Umum 3 Srikandi TP Sriwijaya RA Aisyah
Rangkaian kegiatan Gebyar Ramadhan 1443 H yang diinisiasi oleh Pengurus Pusat Srikandi TP Sriwijaya, salah satu di antaranya dengan memberikan edukasi berupa Tips dan Tutorial make up dari Wardah Beauty Cosmetics. (Foto: Media PI/M.Ridwan)

Srikandi TP Sriwijaya, Gebyar Ramadhan Jadi Momen Semangat Berbagi dan Peduli Kepada Sesama yang Disponsori Wardah Kosmetik

Jakarta, PariwisataIndonesia.ID – Pengurus Pusat Srikandi Tenaga Pembangunan (TP) Sriwijaya menyelenggarakan serangkaian kegiatan dengan tema “Meraih Keberkahan di Bulan Ramadhan 1443 H dengan Menguatkan Solidaritas dan Soliditas kepada Sesama”, dilangsungkan di Jakarta, Minggu (17/4/2022).

“Adapun visi kegiatan, selain menguatkan kelembagaan Srikandi TP Siriwijaya. Di sisi lain, ikut berperan aktif dalam meningkatkan kualitas Sumber Daya Manusia (SDM) Perempuan dan Anak untuk Indonesia Maju,” kata Raden Ayu (RA) Aisyah MM., selaku Ketua Umum 3 Srikandi TP Sriwijaya yang ditunjuk sebagai Ketua Panitia di Gebyar Ramadhan ini.

Baca juga :  Menhub dan Menteri BUMN Beri Lampu Hijau Pembangunan Infrastruktur Transportasi di Sumbagsel, Gunakan Skema Alternatif Pembiayaan Non-APBN

Di kesempatan itu, RA Aisyah juga menjelaskan, Srikandi TP Sriwijaya adalah organisasi badan ekonom dari TP Sriwijaya, dan merupakan paguyuban masyarakat Sumatera Bagian Selatan yang meliputi Bengkulu, Lampung, Jambi, Sumatera Selatan, dan Bangka Belitung (disingkat Belajasumba).

Lebih lanjut, katanya, eksistensi paguyuban ini tak hanya di Belajasumba, melainkan juga ada di seluruh wilayah Indonesia.

Baca juga :  Menteri PUPR: Preservasi Jalintim Sumatera Skema KPBU Tingkatkan Kenyamanan dan Keselamatan Jalur Mudik Palembang-Jambi

Sementara itu, Ketua Umum (Ketum) Srikandi TP Sriwijaya, Nyimas Aliah SE, M.Ikom., mengatakan, mewakili rekan-rekan panitia, memiliki harapan semoga acara yang disuguhkan ini berjalan dengan lancar dan sesuai keinginan semua pihak, tanpa ada kekurangan sedikitpun. Namun, bila ditemukan ketidaksempurnaan, mohon maaf seluas-luasnya.

“Tak ada gading yang tak retak, kalau tak retak bukan gading namanya. Itulah kita sebagai makhluk yang tidak luput dari kesalahan. Artinya bila manusia salah adalah hal yang biasa. Namun demikian, karena manusia adalah makhluk Tuhan yang diberi akal pikiran, maka kita dituntut untuk belajar dari kesalahan-kesalahan yang diperbuatnya,” ucap Ketum Srikandi TP Sriwijaya.

Pariwisata Indonesia, Ketua Umum 3 Srikandi TP Sriwijaya, Ketua Umum Srikandi TP Sriwijaya Nyimas Aliah, Dr H Sudirman D Hury SH MM MSc, Ketua Umum 3 Srikandi TP Sriwijaya RA Aisyah
Kegiatan Gebyar Ramadhan 1443 H yang diinisiasi oleh Pengurus Pusat Srikandi TP Sriwijaya berlangsung meriah di Jakarta, Minggu, (17/4/2022). / (Foto: Media PI/M.Ridwan)

Berbagai kegiatan dalam Gebyar Ramadhan ini, antara lain mengumpulkan donasi barang-barang layak pakai, bazaar murah dan penjualan sembako murah, santunan untuk 200 orang anak yatim piatu dan duafa, diakhiri dengan lomba busana muslim.

Mengawali acara pertamanya, dimulai dengan memberikan tutorial make up dari Wardah Beauty Cosmetics.

“Bicara tentang kulit cantik dan sehat, kita pasti membicarakan tentang kulit berseri dan bercahaya, dengan kulit yang serata mungkin tanpa noda, dan pastinya kita juga menginginkan kulit elastis, tanpa garis halus atau kerutan,” kata Ika Aryanti selaku narator dari tim Wardah Kosmetik.

“Produk kami ini bernama Crystallure, adalah yang teristimewa di kelasnya dan terbukti sukses dalam menjaga keremajaan kulit, Wardah berhasil mengembangkan formula untuk menjaga kulit tetap awet muda dengan mengurangi bintik-bintik dan lingkaran hitam, juga meningkatkan kelembapan kulit dan hidrasi serta mengencangkan, melembapkan dan melembutkan kulit. Selain itu, dalam bermake up juga ada aturan-aturan yang harus kita ikuti agar menghasilkan riasan yang sempurna,” tambahnya.

Kegiatan Srikandi TP Sriwijaya ini dimulai sejak pukul 10.00 WIB, berakhir pukul 16. 00 WIB, dan Fashion show menjadi acara puncak Gebyar Ramadhan ini.

Sebelum dilangsungkan acara tersebut, terlebih dulu mendengarkan sekapur sirih dari Ketum TP Sriwijaya, Dr. H. Sudirman D Hury, SH., MM., M.Sc., yang diikuti pemotongan pita. Selepas itu, dilanjutkan lagi dengan Ketum TP Sriwijaya menyambangi sejumlah stand bazaar didampingi pengurus Srikandi TP Sriwijaya.

Penyelenggaraan Gebyar Ramadhan 1443 H yang diinisiasi oleh Srikandi TP Sriwijaya ini berlangsung cukup meriah dan mendapat respons positif dari seluruh peserta bazaar, pengunjung, maupun beberapa tamu undangan yang hadir di acara tersebut.

Pewarta  :   M. Ridwan
Editor       :   I Gusti Bagus WS