Wisata Extreme Gumuk Reco

sumber: ngadem.com

Pariwisata Indonesia—Hai Gaaees!

Wisata yang penuh tantangan dan sensasi ketinggian ada di Gumuk Reco Gaaees..

Lokasinya berada di Desa Sepakung, Banyubiru, Kabupaten Semarang, Jawa Tengah. Diresmikan tahun 2017 lalu, hanya dalam sekejap obyek wisata ini langsung ramai didatangi para pecinta wisata petualangan.

Ada banyak spot-spot yang cantik dan menarik untuk berfoto selfie namun juga memacu adrenalin kamu, seperti spot sarang burung yang berada di ujung jurang, ayunan yang berada di ketinggian sekitar 800 meter, dan jembatan gantung yang berada di ketinggian 17 meter.

sumber: asedino.com

Untuk Mencoba wahana extreme yang menantang adrenalin ini kita hanya cukup membayar biaya masuk kawasan Desa Wisata Sepakung seharga Rp5.000, kemudian membayar lagi ke spot Jembatan Ondo Langit Gumuk Reco seharga Rp25.000. Biaya tersebut sudah termasuk perlatan keamanan selama melintasi jembatan.

Oh ya Gaaees, Gumuk Reco sendiri memilki arti Bukit Arca. Hal ini tak terlepas dari kisah adanya batu besar yang menjadi penahan jembatan ini.

Menurut petugas, konon batu besar yang ada di sini merupakan peninggalan kerajaan Majapahit yang belum selesai dipahat sebagai Arca dan dibiarkan begitu saja.

Kapan kamu mau wisata ke sini Gaaees?