Wisata Menawan Curug Wangun di Subang

Curug Wangun. Sumber Foto: Shutterstock.

Pariwisata Indonesia—Hai Gaaees!

Gak jauh dari Jakarta, apalagi kamu yang tinggal di Bandung, tinggal meluncur ke daerah Subang. Di sini, ada destinasi wisata alam yang menarik perhatian wisatawan. Namanya Curug Wangun.

Curug atau air terjun ini berlokasi di Desa Buniara, Tanjungsiang, Curug Wangun terbilang lokasi wisata baru. Jadi, belum banyak orang tau.

Baca Juga ya Gaaees : 5 Destinasi Wisata yang Jarang Orang Tau

Dengan tarif masuk sebesar Rp6.000 aza, kamu udah bisa relaksasi di sini, menikmati indahnya Curug Wangun. Kamu bakal disuguhi air terjun dengan ketinggain 45 meter, menghujam deras kolam di bawahnya.

Dikelilingi vegetasi alam yang hijau teduh, di Curug Wangun kamu bisa melihat bias warna pelangi yang muncul di antara air dengan dinding air terjun.

Sesekali, burung-burung hutan melintas, rame bunyinya, terbang rendah untuk mengunjungi sarangnya yang berada di antara pepohonan. Cuitannya mesra bersanding cuaca sejuk khas Kota Subang.

Gak cuma satu, Curug Wangun memiliki dua aliran air terjun. Biar makin puas, kamu bisa memanfaatkan kolam kecil yang berada di bawah Curug Wangun buat main air, mandi, atau sekadar kecipak-kecipuk.

Tapi yaa Gaaees.. buat main ke Curug Wangun, kamu harus punya stamina ekstra karena trek pendakiannya lumayan berat dan melelahkan. Nah, begitu kamu sampe di sini, lelah itu langsung sirna karena Curug Wangun yang menawan sudah di depan mata. kamu bakal betah berlama-lama di sini alias gak mau pulang./e