BKKBN Gelar Lomba Pemberitaan Bangga Kencana 2021, Berikut Nama Pemenangnya!

Perlunya menjaga hubungan harmonis dengan jurnalis/wartawan di semua media online, cetak dan elektronik. Kegiatan yang banyak tidak diekspos, bak katak dalam tempurung jangan sampai banyak program bagus tapi tidak terkomunikasikan secara baik sebut Plt Deputi Bidang KSPK BKKBN, Lalu Makripuddin. Yuk cari tahu pemenang Lomba Pemberitaan Bangga Kencana 2021, silakan klik beritanya!
Umi Kalsum Founder dan CEO PVK Group,ANTARA KALBAR RAIH JUARA DUA LOMBA PEMBERITAAN BANGGA KENCANA 2021,BERITA BKKBN,HARI KELUARGA NASIONAL (HARGANAS) KE-28,INDONESIA OFFICIAL TOURISM WEBSITE,INDONESIA'S OFFICIAL TOURISM WEBSITE,INDONESIAN TOURISM WEBSITE,KEPALA BIRO UMUM DAN HUMAS (BIRUMAS) BKKBN PUTUT RIYATNO,KEPALA BKKBN HASTO WARDOYO,LOMBA PEMBERITAAN BANGGA KENCANA 2021,MEDIA INDONESIA SEBAGAI MEDIA CETAK NASIONAL DIDAPUK JUARA PERTAMA LOMBA PEMBERITAAN BANGGA KENCANA 2021,MEDIA ONLINE PARIWISATA INDONESIA TERFAVORIT 2020,MEDIA PARIWISATA INDONESIA OFFICIAL,MEDIA PVK GROUP,MEDIA PVK GROUP DENGAN 10 SITUS PARIWISATA DAN E MAGAZINE,MEDIA RESMI PARIWISATA INDONESIA,PARA PEMENANG LOMBA PEMBERITAAN BANGGA KENCANA 2021,PARIWISATA INDONESIA,PLT DEPUTI BIDANG KSPK BKKBN LALU MAKRIPUDDIN,PRANATA HUMAS ADE ANWAR,SINDIKAT POST SEBAGAI MEDIA ONLINE LOKAL DIDAPUK JUARA PERTAMA LOMBA PEMBERITAAN BANGGA KENCANA 2021,WEBSITE RESMI PARIWISATA INDONESIA
Sindikat Post sebagai media online lokal didapuk Juara Pertama Lomba Pemberitaan Bangga Kencana 2021

PariwisataIndonesia.id – Pelaksana Tugas (Plt) Deputi Keluarga Sejahtera dan Pemberdayaan Keluarga (KSPK) Badan Kependudukan Keluarga Berencana Nasional (BKKBN), Lalu Makripuddin hadir dan turut membuka Forum Jurnalistik; sekaligus pemberian penghargaan bagi pemenang Lomba Pemberitaan Bangga Kencana 2021 di ruang NKKBS, Jakarta, Rabu (23/6) kemarin.

Baca juga :  Semarak Harganas Ke-28, BKKBN Gelar Lomba Pemberitaan Bangga Lencana 2021

Acara tersebut dalam rangkaian untuk mendukung Hari Keluarga Nasional (Harganas) ke-28 yang jatuh pada 29 Juni lalu.

Dalam sambutannya, Lalu didampingi oleh Kepala Biro Umum dan Humas (Birumas) BKKBN Putut Riyatno, dan Pranata Humas Ade Anwar.

Dia pun turut menyampaikan ucapan selamat kepada Media Indonesia (MI) sebagai salah satu pemenang lomba, MI didapuk juara pertama dalam kategori pemberitaan media cetak nasional, karena aktif dan terbanyak memberitakan program BKKBN Bangga Kencana.

“Selamat kepada Media Indonesia, semoga terus bisa mempublikasikan tentang program BKKBN ke depan,” ujar Plt Deputi Bidang KSPK BKKBN.

Selain ucapan selamat dan pemberian sertifikat penghargaan kepada perwakilan dari Media Indonesia, Lalu ditunjuk untuk berbicara mewakili Kepala BKKBN Hasto Wardoyo, dan pimpinan menitipkan pesan, katanya, peran penting humas BKKBN dengan masyarakat perlu ditingkatkan dan dijaga hubungan baiknya, khususnya dengan para jurnalis dari media.

Lebih lanjut, Plt Deputi Bidang KSPK BKKBN juga mengungkapkan bahwa selain Stunting, BKKBN mendapat tugas baru dari Presiden Joko Widodo, yakni penanganan ibu hamil terpapar Covid-19, dan anak/balita terpapar Covid-19.

“BKKBN semakin dipercaya berkat pencitraan dari Pranata Humas Pusat dan Provinsi. Suatu instansi dipercaya dari bagaimana humas mencitrakan keberadaan lembaga, pihak luar membaca dan timbul kepercayaan kepada BKKBN,” ungkapnya.

Di sisi lain, sambungnya, Humas harus melakukan beberapa poin penting, pertama, Humas harus menjaga hubungan baik dengan pihak luar atau masyarakat.

“Kedua adalah menjaga hubungan harmonis dengan jurnalis/wartawan di semua media online cetak elektronik. Kegiatan banyak tidak diekspos bak katak dalam tempurung. Tidak didengar oleh pihak lain,” tambahnya.

Lalu pun merasakan manfaat dan bangga dengan sinergitas yang terbangun bersama rekan-rekan media. Pihaknya berkepentingan mensosialisasikan dan mengoptimalkan program kehumasan BKKBN, jangan sampai banyak program bagus tapi tidak terkomunikasikan secara baik​.

Untuk itu, lanjutnya, program ini perlu ditingkatkan dan dijaga hubungan baiknya, khususnya dengan para jurnalis dari media, “Hari ini adalah salah satu upaya harmonis Biro Humas dengan wartawan. Kita beri penghargaan wartawan dalam rangka peringatan Hari Keluarga Nasional ke 28, dan di peringati setiap tanggal 29 Juni,” katanya.

Puncak dari acara, panitia menyebutkan para pemenang Lomba Pemberitaan Bangga Kencana 2021. Sementara itu, kriteria peserta yang mendapatkan anugerah penghargaan ditentukan berdasarkan pemberitaan Terbanyak Periode 1 Mei 2020 hingga 31 Mei 2021.

“Selamat untuk para pemenang, hal ini kita wujudkan dalam rangka publikasi positif yang dilakukan media. Salah satu peran penting biro Humas BKKBN bisa mencitrakan dengan baik lembaga ini dan peran media menyebarluaskan kepada masyarakat,” kata Lalu Makripuddin selaku Plt Deputi Bidang KSPK BKKBN.

Redaksi Pariwisata Indonesia merangkum pemenang lomba berdasarkan nomor urut Penghargaan Pemberitaan Terbanyak Program Bangga Kencana yang diikuti oleh Perwakilan BKKBN 34 Provinsi, Media cetak nasional, Media cetak lokal, Media online nasional dan Media online lokal. Berikut nama-namanya!

Wilayah Barat.

1. Perwakilan BKKBN Jawa Timur.
2. Perwakilan BKKBN Jawa Barat.
3. Perwakilan BKKBN Kalimantan Barat.

Wilayah Tengah.

1. Perwakilan BKKBN Sulawesi Tengah.
2. Perwakilan BKKBN Sulawesi Selatan.
3. Perwakilan BKKBN Bali

Untuk Indonesia Timur yang masuk nominasi hanya Perwakilan BKKBN Maluku, dan Perwakilan BKKBN Maluku menjadi nomor 1 dalam pemberitaan terbanyak di Indonesia Timur.

Media Online Nasional :

1. Liputan6.com
2. Republika.co.id
3. Antara news.com

Media online Lokal :

1. Sindikatpost.com
2. Antara Kalbar.
3. Antara Sultra.

Media Cetak Nasional:

1. Media Indonesia
2. Kompas.
3. Republika,

Media Cetak Lokal:

1. Kedaulatan Rakyat.
2. Pontianak Post.

Mengomentari keputusan dewa juri tersebut, Ketua Ikatan Penulis Keluarga Berencana (IPKB) Kalimantan Barat (Kalbar) Teguh Imam Wibowo mengatakan, dengan hasil ini ia sangat yakin media-media di Kalbar bisa bersaing dengan media lain di tingkat nasional.

Hal itu, kata Teguh yang sekaligus menjabat Kepala Perum LKBN ANTARA Biro Kalbar, terbukti IPKB Kalbar menyabet dua kategori juara di media cetak, yakni Pontianak Post dan media online dari Antara Kalbar.

Dirinya pun akan terus mendorong kepada teman-teman media di wilayahnya tersebut, bahwa Kalbar mampu bersaing dengan ratusan media lain secara nasional dan meraih juara di dua kategori yang dilombakan.

“Mudah-mudah hasil ini dapat terus ditingkatkan. Saya berharap jalinan kerja sama yang sudah baik ini antara BKKBN Kalbar dan media Kalbar terus ditingkatkan. Berkat kerja sama yang sudah baik ini, Kalbar mampu bersaing dengan ratusan media lain secara nasional dan dapat meraih juara untuk media di dua kategori yang dilombakan,” kata Kepala Perum LKBN ANTARA Biro Kalbar.


Foto headline: Sumber website Sindikat Post.