Bali Posisi 4, Destinasi Wisata Terbaik Sedunia 2020

Bali Ke-4 Destinasi Terbaik Wisata Dunia, Pariwisata Indonesia

Artikel berkode ‘R(Restricted)’ Terbatas. Redaksi perlu mengingatkan, anak-anak berusia di bawah 17 tahun membutuhkan pendampingan orangtua, orang dewasa saat membaca. Tulisan mengandung konten dewasa seperti aktivitas orang dewasa, bahasa, fotografi, grafis dan video, maupun sejenisnya. Peruntukan usia pembaca dewasa.

Pulau Bali tidak perlu dipertanyakan perihal pesona wisatanya, baik itu di kalangan wisatawan domestik maupun mancanegara. Bahkan dikalangan wisatawan mancanegara, Bali dikenal dengan istilah Balinesia, sebab Bali sudah mirip gerbang wisata Indonesia untuk Dunia.

Konten kreator dunia, 14 Hari di Bali seperti Surga, saksikan ulasan di channel youtube Lost LeBlanc.

Tahun 2020 ini Indonesia mendapat kabar gembira di bidang pariwisata. Pasalnya, pada ajang penghargaan destinasi wisata yang diselenggarakan oleh Trip Advisor bernama Travelers Choice. Pada penghargaan ini Bali berhasil menempati posisi ke-4 kategori destinasi wisata terbaik sedunia.

Prestasi membanggakan ini mendapat sambutan positif dari Wishnutama Kusubandio selaku Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Republik Indonesia. Baginya prestasi ini diharapkan dapat menjadi percikan api semangat bagi daerah-daerah lain dalam melahirkan ‘Bali’ yang baru. Dikutip dari keterangan resmi Kemenparekraf RI.

Ilustrasi foto: Instagram Menteri Wishnutama

View this post on Instagram

Kembali mengunjungi Bali, kali ini bersama Pak @luhut.pandjaitan dalam rangka Deklarasi Program Kepariwisataan Dalam Tatanan Kehidupan Bali Era Baru dan Digitalisasi Pariwisata Berbasis Quick Response Code Indonesia Standard (QRIS). Kami sangat berbahagia karena pak @kostergubernurbali dan Pemprov Bali mendeklarasikan diri siap menyambut wisatawan nusantara mulai besok 31 Juli 2020 dalam fase adaptasi kebiasaan baru. Apresiasi tinggi atas dukungan Bank Indonesia dalam penerapan digitalisasi QRIS di kawasan destinasi wisata yang bisa meningkatkan keamanan dalam berwisata karena tidak ada kontak fisik dalam transaksi (cashless). Keberhasilan pelaksanaan protokol kesehatan untuk recovery Pulau Bali akan menarik perhatian dunia. Saya harap langkah ini juga dapat menggerakan Kembali ekonomi wisata Bali yang juga akan berdampak bagi pariwisata nasional. Semoga pariwisata kita segera #BangkitUntukIndonesiaMaju. #BersamaJagaIndonesia #ThoughtfulIndonesia

A post shared by wishnutama (@wishnutama) on

Penghargaan ini tentunya menjadi ‘suplemen’ tambahan bagi Bali dalam membangun industri pariwisatanya. Sebab penghargaan bertepatan dengan mulai dibukanya akses wisata di Bali. Pariwisata Bali sendiri sudah dibuka secara bertahap sejak tanggal 9 Juli, mulai dari akses wisatawan lokal hingga nasional.

Video bagus dari channel youtube Robyn Kimberly mengulas lengkap berlibur ke Bali.

Pemerintah Bali sendiri sudah merencanakan untuk memulai kembali membuka akses wisata untuk wisatawan mancanegara pada bukan September 2020 mendatang. Pembukaan akses wisata ini tentunya bersifat terbatas dengan memenuhi ketentuan pada protokol pencegahan penularan Covid-19. (Bahrul/Kusmanto)

Satu konten video promosi dari channel youtube Aman-Resorts, Hotels & Residences. Welcome to Bali!