Relaksasi di Aek Sipitu Dai

Aek sipitu dai

Masih menggali informasi seputar Provinsi Sumatera Utara, provinsi yang memiliki destinasi wisata yang layak untuk dijadikan list liburan kamu. Ada salah satu destinasi wisata yang menarik dan unik, yaitu Aek Sipitu Dai yang berada di Sianjur Mulamula.

Sianjur Mulamula adalah sebuah kecamatan di Kabupaten Samosir, Provinsi Sumatra Utara. Memiki tempat wisata bernama Aek Sipitu Dai atau lebih dikenal dengan tempat wisata air tujuh rasa. Sesuai dengan namanya, sumber air ini benar-benar mengalirkan air dengan tujuh rasa yang berbeda-beda lhoo. Konon ada yang rasanya manis, asam, bahkan mirip soda.

Aek sipitu dai
Aek sipitu dai,foto: hitabatak.com

Di tempat ini kamu bisa hanya sekadar menyicipi rasa-rasa airnya saja, atau mau mandi langsung dari pancurannya, karena hari yang terik atau kelelahan dari mendaki gunung Pusuk Buhit. Tapi sebagian orang yang dateng ke tempat ini ada yang khusus mengambil airnya untuk keperluan spritual lhoo.

Konon ceritanya, air dari Aek Sipitu Dai ini bisa menyembuhkan penyakit,  asiknya, jika kamu berkunjung ke Aek Sipitu Dai kamu dibebaskan dari biaya masuk dan mencicipi airnya, bahkan kamu boleh bawa pulang dalam wadah botol jika memang pengin kamu bawa pulang. Namun diperingatkan untuk selalu menjaga sopan santun selama berada di Aek Sipitu Dai ini ya! Sebab lokasi ini, dulunya merupakan lokasi mandi para raja-raja Batak. Buat kamu yang mau berkunjung ke destinasi wisata ini, tentunya nanti setelah wabah corona sudah hilang yaa!