Forbidden City di Beijing di Buka 1 Mei

Dikutip dari Gulfnews dan The Art Newspaper, Forbidden City di Beijing kembali dibuka pada 1 Mei 2020, setelah tutup selama tiga bulan dampak pandemi COVID-19.

Pada Hari Buruh Nasional merupakan minggu emas bagi sektor pariwisata domestik, apalagi Beijing mulai menurunkan status darurat dan mencabut persyaratan karantina bagi wisatawan domestik yang berasal dari kawasan beresiko.

Dalam beritanya disampaikan Pengelola Forbidden City, The Palace Museum umumkan akan dibuka kembali. Sejumlah catatan disampaikan meski akan beroperasi, prosedur ketat tetap disiplin dan wajib dipatuhi mitigasi untuk mencegah pengunjung terpapar penyebaran pandemi Covid-19.

Persyaratan bagi pengunjung dan aturan yang disampaikan pengelola:

  1. Dalam keadaan normal pengunjung biasanya 80ribuan, mengawali pembukaan pertama pengelola membatasi hanya 5000 Orang per hari. Menurut sumber dari pengelola di tahun 2019, menyerap 19 juta wisatawan.
  2. Pengunjung diwajibkan mengikuti protokol kesehatan penanganan covid-19 yang ditetapkan Tiongkok. Menggunakan masker, dapat menunjukan kode kesehatan dari aplikasi dawai, dilakukan pengukuran suhu tubuh. Dan ditemukan gejala demam maupun batuk dijamin masuknya ditolak.
  3. Pengunjung saat berada di dalam area Forbidden City diwajibkan melakukan jaga jarak aman, berdiri sejauh satu meter dengan pengunjung lainnya.
  4. Pengaturan jam masuk kunjungan diatur pengelola dan dibagi-bagi sesuai jam masuk.
  5. Jam masuk pengunjung dibagi dalam dua kelompok. Satu: Tiga ribu orang pada pukul 08.30 sampai 13.00 dan Sisanya, pukul 13.00-17.00.
  6. Forbidden City yang dibolehkan: Area halaman luar dan Enam Istana Timur dan Barat, Tiga Istana Belakang serta Taman Kekaisaran.
  7. Forbidden City yang tidak dibolehkan: Akses pengunjung area Dalam, khususnya Lokasi Pameran tempat banyak lukisan dipajang (dalam ruangan) seperti ruang harta dan jam, Menara Wumen dan Donghuamen, termasuk Shenwumen masih ditutup.

Tiket pesawat melonjak, meledak ngehits akibat wisatawan berlibur ke Forbidden City di Beijing. Permintaan tiket naik tajam, dipastikan semua orang keluar karena bosan lama dirumah.

Kutipan berita menyebutkan selain Forbidden City, tempat wisata seperti Museum Istana, Museum Nasional China, dan Museum Seni Nasional China dalam waktu dekat juga kembali akan dibuka.