Garuda Utamakan Tenaga Medis, Dapat Jalur Prioritas!

pariwisataindonesia.id, pariwisata indonesia
PT Garuda Indonesia (Persero) Tbk

Maskapai plat merah, Garuda Indonesia (Persero) Tbk mengutamakan layanan priority access bagi tenaga medis Indonesia yang bertugas dan menggunakan layanan penerbangan.

Penyediaan layanan prioritas ini berupa kemudahan proses check in di Premium Check In Counter dan diberikan tambahan fasilitas premium lainnya seperti priority baggage tag hingga priority boarding.

pariwisataindonesia.id, pariwisata indonesia
PT Garuda Indonesia (Persero) Tbk

Menurut Direktur Utama Garuda Indonesia (Persero) Tbk, Irfan Saputra, pemberian tersebut bertepatan dengan peringatan World Health Day yang jatuh pada tanggal 7 April 2020, “kami menghadirkan apresiasi kepada awak tenaga medis Indonesia yang saat ini sedang berjuang dalam upaya penanganan pandemi COVID-19 di Indonesia melalui penyediaan fasilitas priority access yang dapat dinikmati baik sebelum maupun sesudah penerbangan,”  sebut Irfan dalam keterangannya di Jakarta, Rabu (8/4/2020).

Kebijakan dan aturan ini mulai berlaku efektif tanggal 7 April 2020 hingga 31 Mei 2020 untuk seluruh penerbangan domestik. Para medis pengguna Garuda tersebut akan dapat  layanan prioritas lainnya lagi, seperti akses untuk fasilitas Premium Check In Counter / SkyPriority Check In Counter yang berlaku di seluruh bandara domestik, SkyPriority (Security Check Point 2) di Bandara Internasional Soekarno-Hatta. Masih mendapatkan tambahan kemudahan lagi, yatitu: Priority Boarding dan Priority Baggage yang berlaku di seluruh bandara domestik.

Persyaratan layanan akses prioritas bagi para tenaga medis seperti dokter, perawat, apoteker yang berangkat tugas. Tunjukan saja salah satu kartu identitas profesi, harus valid dan asli kepada petugas, seperti KTP dengan keterangan pekerjaan, kartu pegawai dari instansi kesehatan maupun kartu keanggotaan sebagai tenaga kerja kesehatan.

Layanan ini dapat dinikmati oleh semua tenaga medis yang bertugas untuk membantu masyarakat yang sedang membutuhkan pelayanan kesehatan.

“Kami berharap melalui program yang diberikan bagi para tenaga medis Indonesia ini dapat memberikan manfaat lebih dengan menghadirkan fasilitas premium pre & post flight layanan penerbangan Garuda Indonesia yang aman dan nyaman di tengah tantangan pandemi COVID-19 bagi para tenaga media di Indonesia saat ini,” Irfan menutupnya.