Ingatkan Masyarakat, Megawati: Vaksin Tingkatkan Imunitas Tubuh

umi kalsum founder dan ceo media pvk grup,BERITA KEMENSETNEG,INDONESIA'S OFFICIAL TOURISM WEBSITE,KETUA UMUM PARTAI DEMOKRASI INDONESIA PERJUANGAN MEGAWATI SOEKARNOPUTRI,KETUM PAN ZULKIFLI HASAN,KETUM PARTAI GERINDRA PRABOWO SUBIANTO,KETUM PARTAI GOLKAR AIRLANGGA HARTARTO,KETUM PARTAI NASDEM SURYA PALOH,KETUM PKB MUHAIMIN ISKANDAR,KETUM PPP SUHARSO MONOARFA,MEDIA PVK GROUP DENGAN 10 SITUS PARIWISATA DAN E MAGAZINE,MEDIA PVK GRUP,MEDIA RESMI PARIWISATA INDONESIA,PARIWISATA INDONESIA,PRESIDEN JOKO WIDODO,WEBSITE RESMI PARIWISATA INDONESIA
Ketum PDIP, Megawati Soekarnoputri hadir dalam Pertemuan Parpol Koalisi tingkat Pimpinan Tinggi Partai / Ilustrasi foto: Tangkapan layar YouTube Sekretariat Presiden

PariwisataIndonesia.ID – Ketua Umum Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Megawati Soekarnoputri memberikan apresiasi dan mendukung penuh kebijakan Presiden Joko Widodo (Jokowi) dalam mengatasi dan mengendalikan pandemi Covid-19 di Tanah Air. Hal tersebut, disampaikannya saat pertemuan tingkat Pimpinan Partai Politik Koalisi di Istana Negara, 25 Agustus 2021.

“Kalau Bapak belum lupa, kita pernah berbincang mengenai pandemi dan vaksinasi ini. Waktu bertemu, saya bilang, ‘Bapak’ yang tegar, ini tidak hanya kita saja, seluruh dunia,” sambutan Megawati, dilansir dari siaran video yang diunggah di kanal Youtube Sekretariat Presiden, Sabtu (28/8).

Baca juga :  Tak Perlu Hiraukan Suara yang Memperkeruh Keadaan, Prabowo Ucap Itu ke Presiden Jokowi

Dalam kesempatan itu, Kepala Negara mengundang sejumlah Pimpinan Partai Politik Koalisi Pendukung Pemerintah, diduga, seperti merapatkan barisan. Mengawali pertemuan tersebut, Pidato Jokowi mengabarkan berita baik, kata Presiden, angka konfirmasi positif Covid-19 harian sudah menunjukkan tren penurunan.

Prof. Dr. (H.C.) Hj. Dyah Permata Megawati Setyawati Soekarnoputri atau akrab disapa dengan “Mbak Mega” adalah Presiden RI ke-5 yang dalam sejarah Indonesia merupakan presiden wanita Indonesia pertama, dan Ibunya dari Puan Maharani sukses mengikuti jejak sang ayah.

“Kita belum tahu kecepatan antara vaksinasi artinya sebagai bagian dari pengobatan dan meruntuhkan virus ini berapa lama? Memang disebut ini saling berkejaran, makanya menjadi ada banyak varian, kita sudah sampai pada sebuah varian delta,” kata Megawati, menerangkan.

Baca juga :  Jokowi Tegaskan Empat Hal, Ini Pernyataan Presiden kepada Ketum Parpol Koalisi Pemerintah

Setelah menyampaikan pemikirannya, pernyataan melebar ke arah dukungan. Megawati juga merasa perlu untuk menyemangati Jokowi agar tetap tegar.

“Itu sangat benar, Bapak. Kita sudah benar. Makanya saya bilang dukung Bapak, jalur kita sudah betul,” pandangan Mbak Mega, mempertegas sikap Partai PDIP.

Alasannya, pandemi Covid-19 bukan hanya di Indonesia semata. Namun, di tingkat global terjadi hal serupa. Sembari dia mengamini, arah kebijakan Presiden sudah berjalan pada jalur yang tepat.

Ditegaskannya, “inti daripada persoalan itu adalah, satu, kedisiplinan dari masyarakat, dan pengetahuan singkat dari masyarakat bahwa sebetulnya vaksin itu bukan obat tapi membuat imunitas kita menjadi tinggi,” paparnya.

Anak kedua Presiden Soekarno, ikut menyoroti anggapan yang berkembang di tengah masyarakat, mengapa sudah divaksin, tapi tetap terpapar Covid-19?

Mengomentari hal tersebut, Ketum PDIP memberikan pembelaan kepada Jokowi. Jawabnya, karena masyarakat abai terhadap Protokol Kesehatan (Prokes).

Bahkan, menurutnya, peran Pancasila turut menjaga Indonesia tatkala negeri ini diuji dengan wabah Corona.

“Apa yang membuat kita bisa seperti tadi Bapak katakan itu, karena kita ini menurut saya, punya Pancasila. Pancasila kalau di lapangan itu gotong royong,” pendapat Megawati.

Selain hal tersebut, “Saya sangat yakin, tapi yang tolong dianjurkan terus adalah masyarakat ya harus tetap Prokes,” tambahnya.

Di akhir sambutannya, kembali memuji pemerintahan Presiden Jokowi, terkait diterbitkannya surat vaksin bagi mereka yang sudah divaksin.

“Untung sudah ada surat vaksinasi. Nah itu juga sebuah bagian yang saya bilang sangat efektif. Di sisi ekonomi, kalau menurut saya, kalau ini segera rakyat mengetahui bahwa vaksinasi ini memang bisa sangat berperan tapi tetap dengan Prokes,” pujinya.

“Kehidupan ekonomi meskipun belum berjalan secara penuh dapat dilakukan. Saya yakin,” dukung Mbak Mega.

Di luar Mbak Mega dan Jokowi, dalam laman resmi Presiden menyebutkan, pertemuan tersebut dihadiri enam Ketum Parpol, antara lain: Ketum PAN Zulkifli Hasan, Ketum PPP Suharso Monoarfa, Ketum PKB Muhaimin Iskandar.

Berikutnya, Ketum Partai Nasdem Surya Paloh, Ketum Partai Gerindra Prabowo Subianto, dan Ketum Partai Golkar Airlangga Hartarto. (Ss/nur)